Hadir pada Sidang Perdana, DFSK Hormati Proses Hukum yang Berlaku

Kompas.com - 28/01/2021, 06:38 WIB
DFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawa
dok.DFSKDFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawa

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK memenuhi panggilan untuk mengikuti sidang pertama kasus tuntutan konsumen. Sebagai perusahaan yang berlokasi di Indonesia, DFSK menyatakan tunduk dan mengikuti segala peraturan serta hukum yang berlaku.

Sidang perdana yang digelar pada Rabu (27/1/2021) membahas mengenai pemeriksaan kelengkapan berkas-berkas kedudukan hukum (legal standing) dari kedua belah pihak.

Baca juga: Sidang Pertama Kasus DFSK Glory 580 Tak Kuat Nanjak Siap Digelar

Kelengkapan berkas ini merupakan proses awal sebelum memasuki tahapan mediasi yang diatur secara umum dalam Pasal 130 HIR dan secara khusus diatur secara lengkap dalam Peraturan Mahkamah Agung (Perma) Republik Indonesia No. 01 Tahun 2008 tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan.

DFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawadok.DFSK DFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawa

“Kami hadir di persidangan kali ini sebagai bentuk komitmen akan kepatuhan terhadap proses hukum yang berlangsung di Indonesia,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, melalui keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, diketahui ada sejumlah konsumen yang melayangkan tuntutan pada DFSK terkait Glory 580. Menurut beberapa konsumen tersebut, Glory 580 tidak bisa menanjak.

Baca juga: Digugat di Indonesia, DFSK Glory 580 Mendarat di Malaysia

Bahkan, menurut keterangan para konsumen yang mengadu, beberapa kendaraan sudah diperbaiki, tetapi sampai saat ini kendaraan mereka masih tidak dapat berjalan di tanjakan atau stop and go.

Achmad mengatakan, konsumen tidak perlu khawatir dengan kualitas yang ditawarkan oleh kendaraan-kendaraan DFSK di Indonesia. Sebab, seluruh kendaraan dibuat di pabrik DFSK berbasis teknologi 4.0 di Cikande dan sudah melalui pengecekan kualitas sebelum dikirim ke konsumen.

Glory 580 Menanjak, Kamis (10/12/2020).KOMPAS.com/Ruly Glory 580 Menanjak, Kamis (10/12/2020).

"Semua kendaraan penumpang yang ditawarkan dilengkapi dengan Super Warranty 7 Tahun / 150.000 Km. Garansi kendaraan ini menjadi bukti keseriusan kami dalam menghadirkan kendaraan yang berkualitas, andal, dan bisa dipercaya,” kata Achmad.

Selanjutnya, DFSK berharap kepada para konsumen untuk datang ke bengkel resmi DFSK apabila mengalami permasalahan apa pun terkait kendaraannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.