Kompas.com - 25/01/2021, 13:41 WIB
Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor Ranch Instagram @valeyellow46Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor Ranch
|

TAVULIA, KOMPAS.com - The Ranch milik Valentino Rossi di Italia, merupakan salah satu tempat favorit berlatih flat track para pebalap VR46 Riders Academy. 

Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli, yang juga salah satu murid Rossi mengatakan, latihan flat track sangat membantu saat balapan MotoGP.

Baca juga: Morbidelli Batal Tunggangi Yamaha M1 Spek Pabrikan

Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Flat track penting sebab karena kamu berusaha menggunakan ban belakang yang spin dan motor sliding, kamu jadi tidak takut jika itu terjadi saat balapan betulan di sirkuit," katanya mengutip GPOne.com, Senin (25/1/2021).

Selain itu latihan di The Ranch milik Rossi juga mengasah kemampuan. Sebab dia berlatih dengan orang lain terutama para pebalap VR46 Riders Academy.

"Latihan bersama dengan yang lain di akademi sangat mengasyikkan karena menantang, selalu menantang. Level latihannya sangat tinggi dan kami selalu mendorong satu sama lain ke tingkat lebih tinggi," katanya.

Baca juga: Suzuki Belum Punya Manajer Tim MotoGP Baru Setelah Brivio Mundur

Pebalap Yamaha Movistar MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menungu pebalap binaannya di VR46 Riders Academy, Andrea Migno, di pit Autodromo Termas de Rio Hondo setelah balapan Moto3, Minggu (9/4/2017).JUAN MABROMATA/AFP PHOTO Pebalap Yamaha Movistar MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menungu pebalap binaannya di VR46 Riders Academy, Andrea Migno, di pit Autodromo Termas de Rio Hondo setelah balapan Moto3, Minggu (9/4/2017).

Hal ini kata Morbidelli membuat kemampuan para pebalap meningkat. Tapi di satu sisi juga mengajarkan dan menjaga persaingan tetap sehat.

"Ini membuat kamu berkembang, dan juga punya sikap kerja yang lebih baik karena kamu berlatih dengan teman, karena pada dasarnya kamu sedang bersenang-senang dengan teman saat latihan," katanya.

Bukan cuma Morbidelli hampir semua pebalap VR46 Riders Academy  memang sering terlihat latihan flat track. Bahkan Rossi sendiri sering terlihat latihan pakai motor yang didesain buat flat track.



Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X