Bocor, Honda Lagi Bangun Motor Listrik Jenis Sport

Kompas.com - 24/01/2021, 15:21 WIB
Paten motor listrik Honda Foto: Visordown.comPaten motor listrik Honda
|


LONDON, KOMPAS.com - Sebuah gambar paten bocor ditengarai sebagai calon model baru Honda. Motor tersebut merupakan motor listrik dan berjenis motor sport.

Seperti diketahui saat ini Honda sudah punya motor listrik yaitu PCX Electric. Meski demikian bentuknya ialah skutik bukan motor sport seperti Zero dan sejenisnya.

Baca juga: Govecs Schwalbe Motor Listrik Bergaya Skuter Retro

Paten motor listrik HondaFoto: Visordown.com Paten motor listrik Honda

 

Sejauh yang bisa dilihat dari gambar, terlihat motor listrik ini mengadopsi gaya dari Honda CB125R. Perbedaannya ialah mesin konvensionalnya menjadi motor listrik.

Mengutip Visordown, Minggu (24/1/2021), terlihat bagian depan memakai shrouds besar di sisi kanan-kiri tangki. Ditengarai berfungsi sebagai lubang jalur pendinginan ke baterai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sondors Metacycle, Motor Listrik Super Ringan dari Aluminium

Paten motor listrik HondaFoto: Visordown.com Paten motor listrik Honda

Sayang belum ada rincian spesifikasi mengenai baterai dan kekuatan motor listrik. Selain itu juga belum ada rincian mengenai waktu produksi dan peluncuran.

Meski demikian disinyalir Honda cukup serius mengembangkan motor listrik bergenre motor sport, melihat perkembangan motor listrik di berbagai negara.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X