Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Balai Lelang, dari Xenia hingga Serena

Kompas.com - 23/01/2021, 09:02 WIB
Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekarang ini harga mobil bekas semakin beragam dan tidak sedikit yang ditawarkan dengan banderol mulai puluhan juta rupiah saja.

Rentang harga tersebut tentunya menjadi daya tarik bagi calon konsumen yang ingin berburu kendaraan roda empat setengah pakai.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kebutuhan kendaraan pribadi terutama mobil memang cukup meningkat.

Hal ini salah satunya disebabkan adanya kekhawatiran ketika harus menggunakan transportasi umum.

Baca juga: Bisa atau Tidak SIM Gantikan KTP Saat Bayar Pajak Kendaraan?

Mengingat, penyebaran virus corona yang belum terkendali saat ini sehingga membuat masyarakat waswas ketika harus baik bus atau transportasi massal lainnya.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berburu mobil seken bisa di showroom atau situs jual beli daring, tetapi jika ingin mendapatkan unit harga di bawah pasaran bisa mengunjungi balai lelang.

Di tempat jual beli dengan sistem bidding alias tawar-menawar ini, memberikan banyak pilihan unit dengan harga yang relatif murah.

Misalkan saja mobil bekas dengan harga Rp 60 jutaan, pilihannya cukup banyak. Pembeli bisa memilih tipe yang diinginkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Jika ingin membeli mobil untuk kebutuhan keluarga lebih dari empat orang bisa memilih tipe multi purpose vehicle (MPV).

Baca juga: Ini Alasan Kenapa KTP Jadi Syarat Wajib Saat Bayar Pajak Kendaraan

Ada banyak pilihan MPV di balai lelang yang bisa menjadi referensi, mulai dari Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Nissan Serena, dan pilihan lainnya.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X