Skuter Listrik Spacebar Mendunia, Banyak Peminat dari Luar Negeri

Kompas.com - 22/01/2021, 17:01 WIB
Katalis Spacebar Dok. KatalisKatalis Spacebar

JAKARTA, KOMPAS.com - Spacebar, skuter listrik garapan Katalis yang berkolaborasi dengan Kamengski ramai diberitakan. Tidak hanya dari dalam negeri saja, tapi banyak juga situs luar negeri yang memberitakannya.

Tak disangka, skuter listrik buatan anak bangsa ini mendapat animo yang sangat tinggi. Spacebar merupakan skuter listrik keempat yang dirilis Katalis.

Baca juga: Spacebar, Skuter Listrik Lipat Kolaborasi Katalis dan Kamengski

Motor pertama ialah Katalis EV.500 pada April 2020, menyusul Katalis EV.1000 TheArsenale Special Edition, Agustus 2020, lalu Katalis EV-1K/56 pada Desember 2020.

Katalis SpacebarDok. Katalis Katalis Spacebar

Head of Strategy Katalis Joseph Sinaga, mengatakan, dirinya sangat bersyukur skuter listrik tersebut mendapat respons positif dari dalam dan luar negeri.

"Justru hal tersebut menjadi acuan untuk kami dapat menciptakan karya yang lebih baik, juga bekerja lebih efisien," ujar Joseph, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Motor Listrik Kreasi Anak Bangsa, Katalis EV.500 Resmi Meluncur

Spacebar mulai dijual dibuka jalur pemesanannya pada 15 Januari lalu. Skuter listrik ini diproduksi sangat terbatas, yakni hanya 6 unit dengan banderol Rp 65.000.000.

Katalis SpacebarDok. Katalis Katalis Spacebar

"Sejauh ini sudah banyak yang pesan, namun data detailnya tidak bisa kami share. Mayoritas interest selain dari Indonesia, juga datang dari Jepang dan Amerika Serikat," kata Joseph.

Joseph mengatakan, Katalis akan berkolaborasi lagi dengan pihak lain dan tentunya dalam jumlah terbatas. Namun, sekarang ini belum bisa disampaikan informasi detailnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X