Spacebar, Skuter Listrik Lipat Kolaborasi Katalis dan Kamengski

Kompas.com - 04/01/2021, 13:41 WIB
Katalis Spacebar Foto: IstimewaKatalis Spacebar
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Studio desain dan branding yang berbasis di Jakarta, Katalis, merilis skuter listrik mungil yang bisa dilipat bernama Spacebar.

Spacebar pertama kali rilis di media sosial pada 1 Januari 2021. Memiliki desain dan bentuk
yang unik hasil kolaborasi dengan brand clothing Kamengski.

Baca juga: Motor Listrik Kreasi Anak Bangsa, Katalis EV.500 Resmi Meluncur

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Katalis Co. (@katalis.co)

 

Spacebar merupakan skuter listrik ketiga yang dirilis Katalis. Motor pertama ialah Katalis EV.500 pada April 2020, menyusul Katalis EV.1000 TheArsenale Special Edition, Agustus 2020.

Head of Strategy Katalis Joseph Sinaga, mengatakan, nama Spacebar diharapkan supaya motor ini dapat membuka ruang yang sebelumnya belum bisa dijangkau oleh banyak orang.

Katalis SpacebarFoto: Istimewa Katalis Spacebar

“Ibaratnya mengetik menggunakan komputer atau laptop, cara untuk membuka ruang antar teks kan tentunya dengan menekan spacebar atau tombol spasi. Nah, kami terinspirasi dari hal tersebut. Itu juga menjelaskan mengapa skuter ini berbentuk persegi panjang,” katanya dalam rilis resmi, Senin (4/1/2021)

Baca juga: Pursang E-Track, Motor Listrik Bergaya Flat Tracker Custom

Principal Architect Katalis Julian Palapa menambahkan, walau dari segi dimensi terbilang mungil Spacebar dibekali dengan daya 1200w. Lebih besar dari dua model sebelumnya.

Katalis SpacebarFoto: Istimewa Katalis Spacebar

“Jadi Spacebar dirasa mampu menerabas padatnya lalu lintas Ibu Kota, terlebih untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Ya, kecil tapi menggigit, ibaratnya cabe rawit lah,” kata Julian.

Bodi Spacebar sepenuhnya terbuat dari bahan aluminium. Berbagai aksen visual, decal dan warna bodi, hingga bahan dan warna jok dipilih dengan cermat oleh Katalis dan Kamengski.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X