Usai Urban Cruiser dan Glanza, Suzuki Siapkan Kembaran Toyota C-HR

Kompas.com - 13/01/2021, 16:21 WIB
SUV Suzuki kembaran Toyota C-HR tertangkap kamera di India. TEAM-BHP.comSUV Suzuki kembaran Toyota C-HR tertangkap kamera di India.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Kerja sama Maruti Suzuki dengan Toyota di India akan kembali menghadirkan sebuah SUV baru dalam waktu dekat. SUV ini tampaknya akan mengambil Toyota C-HR sebagai basis dari produk baru tersebut.

Proyek kolaborasi ini memang sudah beberapa kali dilakukan kedua pabrikan. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan Urban Cruiser dan Glanza pada 2019.

Kini menurut laporan Gaadiwaadi, Maruti Suzuki tertangkap kamera sedang menguji coba SUV baru yang memiliki kode D22. Segmentasi produk ini kabarnya akan berada di atas Vitara Brezza.

Baca juga: Kabar Fortuner Hybrid Meluncur 2022, Diproduksi Toyota Indonesia?

Test Drive Toyota C-HR HybridKOMPAS.com/SETYO ADI Test Drive Toyota C-HR Hybrid

Dari bocoran foto yang beredar, tampilan belakang calon SUV baru itu akan menyerupai C-HR. Di mana terdapat lampu belakang seperti bumerang, serta hadirnya spoiler tambahan.

Bagian bumper belakang dan diffuser serta kaca bagian buritan yang agak rebah, makin menyiratkan bahwa mobil ini diambil dari basis C-HR.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara urusan mesin kabarnya Suzuki tidak akan mengambil dapur pacu C-HR yang terdiri dari unit 1.800 cc N/A dan 1.800 cc hybrid.

Melainkan unit K15B yang sudah disematkan pada Vitara Brezza, Ciaz, Ertiga, Jimny, sampai Carry. Secara performa, mesin ini sanggup hasilkan tenaga 105 ps dan torsi 138 Nm.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.