Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Urban Cruiser dan Glanza, Suzuki Siapkan Kembaran Toyota C-HR

Kompas.com - 13/01/2021, 16:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kerja sama Maruti Suzuki dengan Toyota di India akan kembali menghadirkan sebuah SUV baru dalam waktu dekat. SUV ini tampaknya akan mengambil Toyota C-HR sebagai basis dari produk baru tersebut.

Proyek kolaborasi ini memang sudah beberapa kali dilakukan kedua pabrikan. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan Urban Cruiser dan Glanza pada 2019.

Kini menurut laporan Gaadiwaadi, Maruti Suzuki tertangkap kamera sedang menguji coba SUV baru yang memiliki kode D22. Segmentasi produk ini kabarnya akan berada di atas Vitara Brezza.

Baca juga: Kabar Fortuner Hybrid Meluncur 2022, Diproduksi Toyota Indonesia?

Test Drive Toyota C-HR HybridKOMPAS.com/SETYO ADI Test Drive Toyota C-HR Hybrid

Dari bocoran foto yang beredar, tampilan belakang calon SUV baru itu akan menyerupai C-HR. Di mana terdapat lampu belakang seperti bumerang, serta hadirnya spoiler tambahan.

Bagian bumper belakang dan diffuser serta kaca bagian buritan yang agak rebah, makin menyiratkan bahwa mobil ini diambil dari basis C-HR.

Sementara urusan mesin kabarnya Suzuki tidak akan mengambil dapur pacu C-HR yang terdiri dari unit 1.800 cc N/A dan 1.800 cc hybrid.

Melainkan unit K15B yang sudah disematkan pada Vitara Brezza, Ciaz, Ertiga, Jimny, sampai Carry. Secara performa, mesin ini sanggup hasilkan tenaga 105 ps dan torsi 138 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com