Kompas.com - 12/01/2021, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia. Mulai 11 sampai 25 Januari 2021, dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat Jawa – Bali, dengan tujuan mengurangi penyebaran virus tersebut.

Walaupun ada beberapa pembatasan dalam bepergian, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tetap diperbolehkan untuk beroperasi dengan melakukan protokol kesehatan. Selain itu, penumpang diimbau untuk membawa hasil rapid test antigen dengan hasil non-reaktif.

Dalam masa PSBB Ketat Jawa-Bali ini, beberapa Perusahaan Otobus (PO) tidak meningkatkan harga tiketnya. Misalnya seperti yang dilakukan PO Putera Mulya dengan trayek Jakarta – Wonogiri.

Baca juga: Ini Syarat Bepergian Naik Mobil Pribadi Selama PSBB Jawa-Bali

Bus tingkat AKAP milik PO Agra Mas yang dioperasikan melayani rute Jakarta-Jepara.Dokumentasi Agra Mas Bus tingkat AKAP milik PO Agra Mas yang dioperasikan melayani rute Jakarta-Jepara.

“Sementara ini belum ada kenaikan. Untuk kelas VIP masih tetap di Rp 210.000,” ucap Staff Operasional PO Putera Mulya Ismuyoko kepada Kompas.com, Senin (11/1/2021).

Selain dari PO Putera Mulya, ada beberapa PO lainnya dengan trayek Jakarta – Wonogiri. Misalnya seperti PO Agra Mas, PO Haryanto, PO Gunung Mulia Putra, dan PO Sinar Jaya.

Baca juga: Bus Tergelincir di Jalan Tol, Penyebabnya Bisa Jadi karena Ban Selip

Untuk PO Agra Mas, memiliki rentang harga Rp 205.000 sampai Rp 245.000. Sedangkan PO Gunung Mulia Putra memberi harga Rp 256.000 untuk rute Jakarta – Wonogiri.

Sedangkan untuk PO Haryanto memiliki rentang harga Rp 242.000 sampai Rp 250.000. Kemudian terakhir PO Sinar Jaya menjadi penyedia bus trayek Jakarta – Wonogiri yang paling murah, tiketnya dihargai Rp 180.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.