Mengenal RGNT, Motor Listrik Swedia Bergaya Jadul

Kompas.com - 30/12/2020, 09:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Merek asal Swedia, RGNT, resmi melansir motor listrik baru bernama RGNT Scrambler No. 1. Motor listrik ini menjadi produk kedua yang dirilis perusahaan.

Menariknya meski bernama scrambler tapi wujud motornya lebih ke arah cafe racer. Selain itu, alih-alih bergaya skutik, motor ini justru mengambil gaya retro klasik.

RGNT Scrambler No. 1.Foto: Paultan RGNT Scrambler No. 1.

Meski berpenggerak listrik murni, tapi pendekatannya lebih maskulin. Kaki-kaki memakai pelek jari-jari dari Excel Takasago. Lampu depan bulat besar sudah LED. Pengereman sudah cakram.

Baca juga: Komparasi Motor Listrik Gesits dan United T1800

Panel instrumen pakai layar sentuh LCD 7 inci. Motor bisa terkoneksi dengan Cloud dan sudah terinstal GPS.

Satu-satunya hal yang berbeda dari motor konvensional ialah bagian mesinnya. Mesin berbahan bakar bensin sudah hilang dan ruang untuk mesin digantikan baterai.

RGNT Scrambler No. 1Foto: Paultan RGNT Scrambler No. 1

RGNT Scrambler No. 1 dibekali motor listrik (dinamo) yang dipasang pada hub belakang. Spesifikasi motor listrik berkekuatan 11 kW, dan baterai 7,7 kWh.

Pabrikan menyebut motor bisa menempuh jarak 150 km dalam sekali isi baterai. Adapun kecepatan tertinggi mencapai 120 kpj.

Baca juga: Kaleidoskop, Motor Listrik yang Meluncur Sepanjang 2020

RGNT Scrambler No. 1.Foto: Paultan RGNT Scrambler No. 1.

Bobot RGNT Scrambler No. 1 mencapai 155 kg dan hampir setengahnya, tepatnya 60 kg, disumbang dari baterai.

Pengisian baterai dari nol sampai penuh memakan waktu 4,5 jam. Pabrikan mengatakan sedang mengembangkan sistem pengisian cepat alias fast charging.

RGNT Scrambler No. 1 dibanderol 11.950 euro di Eropa atau setara Rp 206 juta dengan kurs satu euro Rp 17.320 akhir per Desember 2020. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.