Pemasangan GPS Tracker untuk Kendaraan Operasional Perusahaan

Kompas.com - 29/12/2020, 12:58 WIB
SUPERSPRING GPS Tracker C20 DOK. SUPERSPRINGSUPERSPRING GPS Tracker C20

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia membuat perusahaan harus menghemat di segala sektor. Salah satu yang perlu diperhatikan perusahaan adalah efisiensi dalam operasional kendaraan.

Demi mendapatkan efisiensi, segala aktivitas operasional dari kendaraan perlu diawasi, agar tidak terjadi kebocoran pengeluaran. Salah satu cara mendapatkan efisiensi tersebut yaitu dengan memasang GPS Tracker.

Salah satu merek GPS Tracker yang ada di Indonesia, Super Spring menawarkan solusinya. Dengan pemasangan GPS Tracker, konsumen perusahaan dapat mengontrol biaya operasional kendaraan.

Baca juga: Catat Biaya Resmi Perpanjangan SIM A dan C di DKI dan Jateng

SUPERSPRING GPS Tracker C20DOK. SUPERSPRING SUPERSPRING GPS Tracker C20

“Kontrol tersebut antara lain, dapat mengetahui kendaraan kemana saja hingga 1 tahun terakhir, berapa kilometer yang ditempuh, dan juga waktu tempuh kendaraan dapat di monitor,” ucap Ade Habibie, Corporate Communication PT Super Spring dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasas (29/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini dapat membantu perusahaan melihat apakah terjadi penyimpangan rute yang mengakibatkan pemborosan, sehingga terjadi beban tambahan di pengeluaran bensin serta biaya servis rutin kendaraan karena rute yang tidak efisien.

Selain itu juga dapat menghindari penggelapan barang yang diangkut serta penggelapan kendaraan, karena dapat dimonitor untuk posisi parkir, lama berhenti, dan posisi perjalanan yang update setiap beberapa detik selama 24 jam nonstop, serta banyak fitur lainnya.

Baca juga: Promo Akhir Tahun SUV Murah, Rush Diskon Rp 10 Juta, BR-V Rp 20 Juta

“Dengan adanya kontrol ketat ini, tujuan untuk efisiensi pengeluaran kendaraan bisa tercapai,” kata Ade.

Super Spring didukung operator 24 jam yang memonitor jika terjadi kendala. Selain itu selama masa pandemi ini, pemasangan GPS pada kendaraan juga dilakukan dengan protokol kesehatan, seperti installer memakai masker, juga penyemprotan kendaraan dengan disinfektan setelah pemasangan.

Saat ini Super Spring meluncurkan produk terbarunya yaitu GPS Tracker SUPERSPRING C20 yang penggunaannya bisa dipersonalisasi dengan menambahkan beberapa sensor di luar unit GPS dasar.

SUPERSPRING GPS Tracker C20DOK. SUPERSPRING SUPERSPRING GPS Tracker C20

“GPS Tracker SUPER SPRING C20 menggunakan sensor seperti accelerometer, sehingga data yang dihasilkan dan analisa kebiasaan mengemudi supir menjadi lebih akurat,” ucapnya.

Koneksi sensor tambahan ke GPS Tracker C20 memakai bluetooth sehingga lebih rapi dan ringkas. Banderol GPS Tracker ini yaitu Rp 1.499.000.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.