Modifikasi Toyota FT86 Terinspirasi dari Game Need For Speed

Kompas.com - 28/12/2020, 15:41 WIB
Modifikasi Toyota FT86 Terinspirasi dari Video Game Need For Speed Harprit SinghModifikasi Toyota FT86 Terinspirasi dari Video Game Need For Speed

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara soal modifikasi mobil memang tidak ada habisnya, tiap tahun akan selalu ada virus baru yang membuat dinamika tren dari seni merombak mobil selalu berubah.

Alirannya pun beragam, ada yang restorasi penuh, simpel, mengubah total tampilan, hingga yang bergaya balap.

Baca juga: Kenali Fitur Penunjang Keselamatan pada Mobil Saat Musim Hujan

Misalnya seperti Toyota GT86 atau di Indonesia lebih dikenal dengan FT86 tahun 2015 milik Ferdy yang dimodifikasi oleh Harprit Singh dari bengkel Creative Automodified di Pekanbaru.

Untuk modifikasinya, Harprit mengaku ingin membuat tampilan kendaraan roda empatnya seperti yang ada di video game mobil balap Need for Speed.

Modifikasi Toyota FT86 Terinspirasi dari Video Game Need For SpeedHarprit Singh Modifikasi Toyota FT86 Terinspirasi dari Video Game Need For Speed

“Untuk modifikasi sektor eksterior kita memilih bodi kit aimgain GT2 yg di rancang khusus untuk Toyota FT86 yang di mana paketnya sudah termasuk front bumper, sideskirt, rear diffuser dan wide body yang sudah dilapisi oleh forged carbon,” ujar Harpit saat dihubungi Kompas.com, Senin (28/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun pada sektor wide body-nya, Harprit melakukan custom lagi. Sebab pelek yang digunakan berukuran 18 inci, lebar 11 inci untuk bagian depan depan, dan 13 inci untuk bagian belakang.

“Sedangkan, wide body standar-nya Aimgain paling maksimal untuk pelek dengan ukuran lebar 10 inci dan 11,5 inci,” kata Harprit.

“Untuk wing (spoiler) duck tail kita tambahkan model bigwing dari Aimgain juga. Dengan penambahan system exhaust yang sudah kita ganti dengan keluaran Remus Catback System,” ucap Harprit.

Modifikasi Toyota FT86 Terinspirasi dari Video Game Need For Speed Harprit SinghHarprit Singh Modifikasi Toyota FT86 Terinspirasi dari Video Game Need For Speed Harprit Singh

Setelah pengerjaan sektor bodi selesai, Harprit merubah warna mobil yang awalnya berwarna merah solid menjadi warna kuning solid yang mana catnya di custom sendiri menggunakan produk Aika Paint.

“Pada bagian headlamp juga sudah kita custom dengan mengganti projie standar mobilnya dengan lensa blue lens (biled). Serta menambahkan logo GT86 di sudut kiri kanan headlamp,” katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.