Kompas.com - 26/12/2020, 08:02 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Setelah gambarnya bocor di pertengahan 2020, Suzuki Katana 1000 edisi spesial warna merah siap meluncur dan hanya akan tersedia 100 unit di dunia.

Merujuk pada situs resmi Suzuki Jepang, konsumen yang tertarik bisa langsung mendaftar. Katana 1000 warna merah ini dibanderol 1.595.000 yen atau setara Rp 218 jutaan.

Baca juga: Pilihan Warna Suzuki GSX-250R Model 2021

Suzuki Katana 1000 special edition warna merah.Foto: Suzuki Jepang Suzuki Katana 1000 special edition warna merah.

Seperti yang terlihat, keistimewaan motor ini ialah dilabur warna merah yang berbeda dari model standar. Warna merahnya marun dan mengkilat, sampai ke bagian peleknya.

Selain mayoritas dilebur kelir merah, terdapat beberapa detail perbedaan dari model standar. Seperti setang warna emas dan detail logo pedang warna kuning keemasan.

Identitas lain sebagai warna khusus terlihat di bagian jok yang dihiasi garis jahitan berwarna merah. Selain itu logo tulisan Katana di bagian bawah jok juga berwarna merah.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Seri GSX-R1000R Legend Edition

Suzuki Katana 1000 special edition warna merah.Foto: Suzuki Suzuki Katana 1000 special edition warna merah.

Tidak ada yang berbeda secara mekanikal. Mesinnya 999 cc 4-silinder mampu menghasilkan 148 tk dan torsi 108 Nm 9.500 Rpm. Jantung ini serupa dengan milik GSXR1000.

Sebelumnya Suzuki Katana 1000 warna merah ini sudah terlihat pada April 2020. Kemudian kembali ramai pada Oktober, tapi waktu itu belum diumukan jumlah produksinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 2banh.vn
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.