Thailand Jadi Basis Produksi Mitsubishi Outlander PHEV

Kompas.com - 24/12/2020, 08:12 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV saat dicoba di Bali (4-6 Februari 2020) Kompas.com - AFHMitsubishi Outlander PHEV saat dicoba di Bali (4-6 Februari 2020)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meyusul pengumuman produksi mesin Xpander di Indonesia, Mitsubishi juga telah menetapkan Thailand sebagai negara yang akan memproduksi kendaraan ramah lingkungannya, yakni Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Melansir Paultan, Mitusbihsi telah memulai produksi Outlander PHEV pada 21 Desember 2020 di pabrik Laem Chabang dan bakal memasarkannya pada awal 2021 mendatang.

Alasan Mitsubishi memilih Thailand sebagai basis produksi SUV PHEV di luar dari Jepang pertama tersebut, dilandasi faktor pertumbuhan pasar serta promosi mobilitas kendaraan listrik yang besar-besar.

Baca juga: Batal Dirakit Nissan, Mitsubishi Indonesia Produksi Mesin Xpander

Walau tak disebutkan apakah nantinya Thailan akan menjadi negara pemasok Outlander PHEV ke negara ASEAN, namun kemungkinannya sangat terbuka lebar.

Bagian sasis, mesin, motor elektrik, baterai dari Mitsubishi Outalder PHEV.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Bagian sasis, mesin, motor elektrik, baterai dari Mitsubishi Outalder PHEV.

Untuk Thailand sendiri, Mitsubishi memasarkan Outlander PHEV dengan dua varian, yakni GT dan GT Premium yang sama-sama mengusung teknologi hybrid dengan mesin bensin 2.400 cc bertenaga 126 tk serta torsi 199 Nm serta dua motor listrik pada pada setiap gandarnya.

Untuk motor listrik bagian depan memiliki tenaga 80 tk dan torsi 137 Nm. Sedangkan pada bagian belakang, sebesar 93 tk dan torsi 195 Nm.

Outlander PHEV juga didukung dengan sistem penggerak semua roda yang dikolaborasikan dengan teknologi Super All-Wheel Control serta baterai lithium-ion berdaya 13,8 kWh.

Baca juga: Beredar Tampang Mitsubishi Outlander, Siap Meluncur di 2021

Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.Gilang Satria/Kompas.com Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.

Dengan mengandalkan daya dari baterai tersebut, Outlander PHEV mampu berkalan tanpa mengkonsumsi BBM sekalipun sejaih 55 km.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X