Capirossi Bertaruh Valentino Rossi Tampil Prima Musim Depan

Kompas.com - 24/12/2020, 07:42 WIB
Loris Capirossi Foto: CorsedimotoLoris Capirossi

JEREZ, KOMPAS.com - Loris Capirossi bertaruh bahwa Valentino Rossi akan tampil prima di MotoGP musim 2021. Sebab dia punya motivasi dua kali lipat ketimbang musim lalu.

Mantan juara dunia GP 250cc dan rival Rossi di MotoGP yang kini punya posisi penting di Dorna Sport itu mengatakan, Rossi bakal membuktikan bahwa dirinya belum habis.

Baca juga: Kenangan Rossi Duel dengan Dovi dan Crutchlow

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

“Menurut saya Rossi akan tampil lebih baik, dengan pindah dari tim pabrikan ke Petronas motivasinya jadi dua kali lipat. Dia ingin membuktikan kepada Yamaha bahwa salah mengirimnya ke tim satelit,” kata Capirossi mengutip Corsedimoto, Rabu (23/12/2020).

Capirex, panggilannya mengatakan, MotoGP 2021 akan menarik. Sebab banyak isu dan faktor lain yang bakal membuat kejuaraan berlangsung penuh kejutan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi akan balapan dengan tim satelit, Joan Mir akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia. Serta teka-teki soal Marc Marquez yang masih berjuang dengan rehabilitasi lengan kanannya.

Kemudian debut Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha. Kepindahan Pol Espargaro ke repsol Honda, serta hipotesis mengenai nasib Andrea Dovizioso yang cuti tapi punya kans di Honda.

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Baca juga: Gantikan Valentino Rossi di Yamaha, Quartararo Dituntut Konsisten

Selain itu masih ada bayang-bayang mengenai pandemi Covid-19 yang belum selesai.

“Mir hebat, dia melakukannya dengan baik, bahkan tahun ini (2020) sepertinya tidak ada protagonis. Kami berharap Marc Marquez dalam kondisi yang baik,” kata Capirossi.

“Sebagai penggemar MotoGP saya berharap melihat Marquez dalam kondisi yang baik. Kami tidak tahu apakah Dovizioso akan ada di sana atau mungkin dia akan menggantikan Marquez,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.