Bebek Moge, Honda Super Cub Dijejali Mesin 250 cc 4-silinder

Kompas.com - 23/12/2020, 16:41 WIB
Honda Super Cub 110 dijejali mesin Kawasaki Balius ZR250 Motosaigon.vnHonda Super Cub 110 dijejali mesin Kawasaki Balius ZR250

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendongkrak performa motor bebek dengan menaikkan kapasitas mesinnya sudah banyak dilakukan. Tapi, mengganti mesinnya dengan milik motor gede (moge) itu yang sulit dilakukan.

Namun, Mr. Tuan dari LeeAt Motor asal Vietnam berhasil melakukannya. Dia menjejali motor bebek Honda Super Cub 110 miliknya dengan mesin 250 cc 4-silinder dari Kawasaki Balius ZR250.

Baca juga: Beredar Bocoran Desain Kawasaki Z250 4-Silinder alias Z25R

Dikutip dari Motosaigon.vn, Mr. Tuan sengaja menyematkan mesin ZR250. Menurutnya, mesin motor ini paling cocok atau sesuai dengan sasis motor bebek.

Honda Super Cub 110 dijejali mesin Kawasaki Balius ZR250Motosaigon.vn Honda Super Cub 110 dijejali mesin Kawasaki Balius ZR250

Bahkan, hasil akhirnya cukup mulus. Tidak terlihat ubahan yang kasar pada motor ini.

Honda Super Cub 110 dijejali mesin Kawasaki Balius ZR250Motosaigon.vn Honda Super Cub 110 dijejali mesin Kawasaki Balius ZR250

Tak sedikit yang tertarik bagaimana kapasitas tangki motor bebek yang hanya dapat menampung 3,5 liter, bisa memenuhi kebutuhan mesin tersebut.

Baca juga: Mengapa Moto3 Satu Silinder Lebih Kencang dari ZX-25R yang 4-Silinder?

Rupanya, tangki bahan bakar dibuat lebih besar dan lebih dalam. Sehingga, kapasitasnya meningkat hingga 7 liter. Sebagai tambahan, di sisi kiri motor juga diberi cadangan bensin sebanyak 1 liter.

Honda Super Cub 110 dijejali mesin Kawasaki Balius ZR250Motosaigon.vn Honda Super Cub 110 dijejali mesin Kawasaki Balius ZR250

Selain mesinnya, Mr. Tuan juga mengubah model jok menjadi terpisah. Selain itu, kaki-kakinya juga diperbesar untuk mengimbangi tampilan motor dan performa mesinnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.