Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Bocoran Desain Kawasaki Z250 4-Silinder alias Z25R

Kompas.com - 11/08/2020, 07:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki mendapat respons yang positif dengan mengeluarkan Ninja ZX-25R. Hadirnya motor sport full fairing ini juga memunculkan spekulasi akan adanya versi naked, yakni Z250 4-silinder.

Belum lama ini, beredar bocoran desain buatan julaksendiedesign.com. Dalam desain yang dibuat, disebutkan nama motor tersebut dengan Z25R. Tentunya, bukan nama resmi dari Kawasaki.

Baca juga: Setelah Ninja ZX-25R, Muncul Isu Z250 4-Silinder

Pada gambar tersebut, desainer mengadaptasi dari desain Z250. Bisa dilihat pada bagian lampu dan tangki bensinnya. Tapi, digabungkan dengan bagian belakang dari ZX-25R.

Kawasaki Ninja ZX-25RKOMPAS.com/Gilang Kawasaki Ninja ZX-25R

Bisa dibilang sudah menjadi tradisi dari Kawasaki, setelah mengeluarkan motor sport full fairing, beberapa waktu kemudian meluncurkan versi naked. Terbukti dari beberapa motor Kawasaki yang telah meluncur.

Saat Ninja 250 2-silinder yang masih menggunakan karburator meluncur, tak lama kemudian meluncur juga Z250. Bahkan, Ninja H2 juga keluar versi naked-nya, yakni Z H2.

Baca juga: Sebulan Meluncur, Kawasaki ZX-25R Sudah Dipesan 1.900 Unit

Di Indonesia, Kawasaki sudah lama tidak bermain di segmen naked bike. Sebab, Z250 sudah disuntik mati pada akhir 2018 lalu.

Jika Indonesia tidak tertarik, ada kemungkinan Thailand duluan yang akan meluncurkannya. Sebab, Z250 sampai sekarang masih dipasarkan di sana. Selain itu, Thailand juga menjadi salah satu basis produksi dari ZX-25R.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com