Beredar Bocoran Desain Kawasaki Z250 4-Silinder alias Z25R

Kompas.com - 11/08/2020, 07:02 WIB
Bocoran desain tak resmi dari Z250 4-silinder yang dijuluki Z25R Greatbiker.comBocoran desain tak resmi dari Z250 4-silinder yang dijuluki Z25R

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki mendapat respons yang positif dengan mengeluarkan Ninja ZX-25R. Hadirnya motor sport full fairing ini juga memunculkan spekulasi akan adanya versi naked, yakni Z250 4-silinder.

Belum lama ini, beredar bocoran desain buatan julaksendiedesign.com. Dalam desain yang dibuat, disebutkan nama motor tersebut dengan Z25R. Tentunya, bukan nama resmi dari Kawasaki.

Baca juga: Setelah Ninja ZX-25R, Muncul Isu Z250 4-Silinder

Pada gambar tersebut, desainer mengadaptasi dari desain Z250. Bisa dilihat pada bagian lampu dan tangki bensinnya. Tapi, digabungkan dengan bagian belakang dari ZX-25R.

Kawasaki Ninja ZX-25RKOMPAS.com/Gilang Kawasaki Ninja ZX-25R

Bisa dibilang sudah menjadi tradisi dari Kawasaki, setelah mengeluarkan motor sport full fairing, beberapa waktu kemudian meluncurkan versi naked. Terbukti dari beberapa motor Kawasaki yang telah meluncur.

Saat Ninja 250 2-silinder yang masih menggunakan karburator meluncur, tak lama kemudian meluncur juga Z250. Bahkan, Ninja H2 juga keluar versi naked-nya, yakni Z H2.

Baca juga: Sebulan Meluncur, Kawasaki ZX-25R Sudah Dipesan 1.900 Unit

Di Indonesia, Kawasaki sudah lama tidak bermain di segmen naked bike. Sebab, Z250 sudah disuntik mati pada akhir 2018 lalu.

Jika Indonesia tidak tertarik, ada kemungkinan Thailand duluan yang akan meluncurkannya. Sebab, Z250 sampai sekarang masih dipasarkan di sana. Selain itu, Thailand juga menjadi salah satu basis produksi dari ZX-25R.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X