Pilihan Skutik Premium Bermesin Besar yang Cocok Untuk Touring

Kompas.com - 22/12/2020, 18:01 WIB
Qooder Indonesia KOMPAS.com/RulyQooder Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat pertama kali booming pada tahun 2000-an, skuter matik alias skutik memang lebih diperuntukkan untuk kaum hawa. Maka dari itu, tidak heran kalau kapasitas mesin motornya relatif kecil berkisar 100 cc.

Namun, seiring perkembangan jaman, skutik lambat laun juga digemari oleh kaum adam. Tidak sedikit produsen motor yang melakukan inovasi besar-besaran, salah satunya menghadirkan skuter matik dengan kapasitas mesin besar tetapi tetap nyaman saat digunakan.

Hal ini lantaran penggunaan sepeda motor saat ini tidak hanya digunakan untuk jarak dengan, tetapi juga untuk menjelajah suatu wilayah alias touring. Biasanya banyak komunitas motor yang sering melakukan touring tersebut.

Baca juga: Komparasi Motor Listrik Gesits dan United T1800

Bagi Anda yang memiliki hobi turing dengan mesin berkapasitas jumbo, tidak ada salahnya mencoba deretan skutik premium berikut ini.

1. Piaggio MP3

Piaggio MP3 Bussiness memberikan kenyamanan lebih dari sekadar tunggangan perkotaan.faster and faster Piaggio MP3 Bussiness memberikan kenyamanan lebih dari sekadar tunggangan perkotaan.

Pabrikan asal Italia ini memproduksi skuter matik premium tiga roda yakni MP3 500 Business pada tahun 2017 lalu.

Piaggio MP3 500 Business diklaim sebagai skuter tiga roda pertama di dunia. Kendaraan ini juga dikatakan sebagai pionir dalam hal standar keamanan dan pengalaman yang baru untuk sebuah skutik.

Motor ini dibekali mesin berkapasitas besar yaitu 493cc, silinder tunggal, 4 katup, injeksi.

Saat pertama kali dirilis, Piaggio MP3 500 Business dibanderol di kisaran harga Rp 280 jutaan.

2. Yamaha TMAX

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X