Sampai 2025, Grab Klaim Bakal Operasikan 26.000 Kendaraan Listrik

Kompas.com - 18/12/2020, 16:21 WIB
Hyundai Ioniq resmi layani penumpang Grab di Bandara Hyundai Ioniq resmi layani penumpang Grab di Bandara
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Grab Indonesia kembali menegaskan siap mendukung pengembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia.

Komitmen ini bakal dibuktikan dengan menghadirkan 26.000 KBLBB hingga 2025 mendatang sebagai inisiatif #langkahhijau yang telah diluncurkan pada 2019 lalu.

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia mengatakan, hingga saat ini Grab telah menyediakan lebih dari 5.000 armada listrik, baik berupa e-scooter, sepeda listrik, motor listrik, maupun kendaraan mobil listrik.

Baca juga: Jokowi Ajak Elon Musk Investasi Kendaraan Listrik di Indonesia

Semua armadanya tersebut tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Grab luncurkan 30 motor listrik dan 7 SPBKLU di Bali                    Grab Indoensia Grab luncurkan 30 motor listrik dan 7 SPBKLU di Bali

"Sebagai bagian dari komitmen #LangkahHijau, Grab akan menyediakan 26.000 kendaraan listrik baik roda dua maupun roda empat secara bertahap hingga 2025 mendatang," kata Ridzki dalam keterangan resminya, Kamis (17/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Grab sendiri telah meluncurkan program #LangkahHijau pada 2019 lalu guna membantu dampak positif terhadap lingkungan melalui inovasi teknologi dan transportasi listrik.

Baca juga: Anomali Mobil Elektrifikasi di Tengah Pandemi

Sejalan dengan program tersebut, Grab juga meluncurkan roadmap ekosistem kendaraan berbasi listrik bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dan jajaran Menteri juga Kepala Lembaga Kabinet Indonesia Maju.

Stasiun Penukaran Baterai Kendaaan Listrik Umum (SPBKLU) Grab Indonesia Stasiun Penukaran Baterai Kendaaan Listrik Umum (SPBKLU)

"Grab siap untuk berperan aktif dalam inisiatif pengembangan ekosistem transportasi yang ramah lingkungan demi terwujudnya Indonesia yang lebih hijau dan ekonomi negeri yang berkelanjutan," ucap Ridzki.

Pangkas Impor BBM

Komitmen Grab ini juga sejalan dengan Kementerian Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM) yang resmi meluncurkan Public Launching Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Baca juga: Terafiliasi Toyota, Daihatsu Ikutan Konversi Xenia Jadi Hybrid?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.