Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendapat Motor Pabrikan, Takaaki Nakagami Makin Percaya Diri

Kompas.com - 15/12/2020, 18:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, percaya diri untuk bisa menorehkan hasil positif pada perhelatan MotoGP 2021 seiring dengan dipercayakannya RC213V spesifikasi pabrikan terbaru.

Pasalnya, sejak menjalani debut perdana di 2018 lalu ia belum bisa berlaga dengan motor yang sama dikendarai oleh Marc Marquez sebagai andalan Repsol Honda sekaligus sang juara bertahan.

"Fakta bahwa saya mendapatkan motor terbaru di musim depan ialah motivasi tersendiri. Ini pertama kalinya sejak saya turun di MotoGP di samping beban yang akan digenggam semakin besar," ujar Nakagami dilansir Speedweek, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Alex Marquez Mengaku Lebih Tenang Balapan Bersama LCR Honda

Takaaki NakagamiFoto: Autosport Takaaki Nakagami

"Saya akan pulang ke Jepang sebelum Natal 2020. Di sana, saya akan bertemu dengan para test rider Honda dan meminta semua tips yang berguna dalam menaklukkan motor," lanjut dia.

Tandem Alex Marquez tahun depan itu juga menanggapi komentar Direktur Honda Racing Corporation (HRC) Noriaki Abe yang kecewa atas pencapaian Honda di MotoGP 2020 karena tak meraih satu pun kemenangan.

Nakagami mengaku, akan berlatih keras baik secara fisik maupun mental demi mempersiapkan diri menjelang tahun 2021, yang akan dimulai dengan uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari mendatang.

"Mengapa tidak jika gelar bisa diraih tahun depan? Tahun depan akan jadi musim keempat saya di MotoGP, dan saya akan coba memperbaiki diri. Saya akan bersiap diri agar konsisten," ujarnya.

Baca juga: Valentino Rossi Minta Yamaha Dengarkan Saran Pebalap

Takaaki Nakagami akan mengawali race MotoGP Teruel dari posisi paling depan setelah menjadi yang tercepat saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Teruel, Sabtu (24/10/2020).AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Takaaki Nakagami akan mengawali race MotoGP Teruel dari posisi paling depan setelah menjadi yang tercepat saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Teruel, Sabtu (24/10/2020).

Meski demikian, Nakagami masih enggan untuk bicara target gelar juara dunia lebih jauh sebelum meraih podium dan kemenangan di MotoGP 2021.

"Musim depan akan jadi seri yang sangat penting bagi saya dan dengan beragam persiapan serta pembaharuan di Honda, asya ingin ikut memperebutkan gelar juara dunia. Target ini tak hanya wajib bagi Honda, melainkan juga untuk saya," ujar Nakagami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com