Alex Marquez Mengaku Lebih Tenang Balapan Bersama LCR Honda

Kompas.com - 15/12/2020, 08:42 WIB
Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANAlex Marquez saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez dipastikan akan memperkuat tim LCR Honda Idemitsu pada musim MotoGP 2021 mendatang, setelah dirinya terdepak dari Repsol Honda.

Untuk diketahui, Alex Marquez direkrut Honda Racing Corporation (HRC) pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Alih-alih ditempatkan di tim satelit LCR Honda, dia justru langsung mendapat tempat di Repsol Honda.

Baca juga: Ubah Ban Mobil Diameter Lebih Kecil Bisa Tingkatkan Akselerasi?

Pada seri-seri awal MotoGP 2020, Alex Marquez menunjukan perfoma yang kurang memuaskan. Namun, dirinya tidak menyerah dan perlahan-lahan mulai bangkit hingga berhasil dua kali naik podium dalam tiga seri terakhir.

Usaha Alex Marquez nyatanya tidak membuat dirinya menetap di Repsol Honda, dan harus bergeser ke tim satelit di musim mendatang.

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

“Akibat pandemi, situasi jadi lebih rumit. Para rider menandatangi kontrak begitu dini. Jadi, saat Honda ambil keputusan ini, sejak awal saya bisa maklum bahwa ini wajar-wajar saja. Yang terpenting kontak saya tidak berubah, tetap sama seperti yang saya dapat di tim pabrikan," ujar Marquez dikutip dari crash, Senin (14/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perpindahan dirinya ke LCR Honda diyakini tidak memberi pengaruh besar. Sebab, dirinya tetap mendapatkan motor RC213V dengan spek terbaru dan tetap terikat kontrak dengan Honda.

Baca juga: Bagian Bumper Mobil Cenderung Lebih Kusam dibanding Bodi

"Perpindahan ini bukanlah sebuah kemunduran. Ini perpindahan untuk mendapat lebih banyak pengalaman. Jadi, saya senang dan tak sabar bekerja dengan LCR. Saya akan dapat crew chief Christophe 'Beefy' Bourguignon, yang sangat berpengalaman. Semua orang di Honda memujinya," ungkap Marquez.

"Saya sudah kenal semua orang LCR, kami bertemu di Portimao, tapi sudah sejak lama saya kenal semuanya. Saya juga sempat menghabiskan waktu dengan salah satu mekanik yang tinggal 10 menit dari rumah saya. Saya tak sabar membela tim yang suasananya lebih tenang dan tekanannya tak terlalu besar," tutupnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.