Ditanya Soal Gelar Juara Dunia, Morbidelli Tahu Diri

Kompas.com - 10/12/2020, 16:41 WIB
Pebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menunggu bintang sesi latihan bebas MotoGP kedua dari Andalucia Grand Prix di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 24 Juli 2020. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menunggu bintang sesi latihan bebas MotoGP kedua dari Andalucia Grand Prix di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 24 Juli 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli, berhasil menempati posisi runner-up di MotoGP 2020.

Meski Morbidelli hanya dibekali dengan motor lama Yamaha yakni YZR-M1 2019, dirinya justru berhasil menunjukkan perfoma yang terbaik dibanding ketiga rider lainnya yang sudah menggunakan motor YZR-M1 dengan spek 2020.

Baca juga: Pol Espargaro Sebut MotoGP 2021 Berjalan Buruk Tanpa Marquez

Berkat hasil yang diterimanya itu, tidak sedikit yang mengatakan bahwa pebalap asal Italia ini memiliki kesempatan untuk meraih juara dunia di MotoGP 2021.

Namun Morbidelli menanggapi hal tersebut dengan berpikir realistis dan tidak mau berpikir muluk-muluk sebab dirinya harus tahu diri karena berada di tim satelit.

Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Kami berharap dapat membuat program level tinggi. Saya tak bisa melupakan siapa saya dan siapa kami, karena Petronas tim hebat, tapi tetap tim satelit. Kami juga harus membumi. Kami akan mulai dari awal, mengambil langkah demi langkah, mencoba melakukan yang terbaik," ujar Franco Morbidelli dikutip dari gpone, Kamis (10/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Morbidelli, MotoGP tahun 2020 memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus Covid-19 membuat para pebalap tidak melakukan aktivitas apapun, dan hanya menghabiskan waktu di rumah masing-masing.

Baca juga: Temui Psikolog, Quartararo Berharap Bisa Lebih Tenang pada MotoGP 2021

Kendati demikian, pebalap berusia 26 tahun justru mengaku mendapat banyak pengalaman berharga lantaran banyak bekerja di rumah selama beberapa bulan.

"Tahun ini saya belajar bahwa bekerja di rumah, hari demi hari, sangat penting. Saya sudah banyak bekerja selama hidup, tapi tahun ini sedikit lebih serius. Itu adalah langkah yang saya butuhkan," kata Morbidelli.

Morbidelli berhasil meraih total tiga podium sepanjang MotoGP 2020. Dirinya berhasil mengumpulkan 158 poin, tepat berada di bawah juara dunia MotoGP Joan Mir yang berhasil meraih 171 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.