Pol Espargaro Sebut MotoGP 2021 Berjalan Buruk Tanpa Marquez

Kompas.com - 10/12/2020, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kembalinya pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez pascaoperasi ketiga akibat cedera lengan tangan kanan telah dinantikan oleh berbagai pihak, salah satunya adalah rekan setim terbaru pada musim 2021, Pol Espargaro.

“Saya sudah berbicara dengan Marc beberapa kali dan menanyakan kondisinya. Tetapi dia selalu mengatakan bahwa dia sedang dalam masa pemulihan dan ingin kembali secepat mungkin. Kami semua juga ingin melihat Marc di trek lagi,” ujar Pol Espargaro dikutip dari Motosan, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Cegah Kusam pada Bodi Mobil saat Musim Hujan

Menurut Pol, mengawali awal musim tanpa Marc Marquez merupakan hal buruk bagi Honda dan semua tim. Terutama bagi dirinya yang baru saja bergabung dengan Honda usai membela KTM.

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

“Memulai musim tanpa Marc merupakan sesuatu yg buruk. Saya ingin sekali menjalani musim bersama Marc untuk mengetahui seberapa besar kemampuan saya, apakah saya akan 100 persen,” ucap pebalap asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Cara Aman Menghadapi Pengendara yang Nyelonong Keluar dari Gang

"Hal terburuk saat ini adalah ketidakpastian, kami tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Marc dan kapan dirinya bisa pulih. Akibatnya, apa pun yang dilakukan, Marc pasti mengalami kesulitan. Kami semua ingin segera melihat Marc di trek lagi,” tambahnya.

Di musim mendatang, Pol akan menggantikan Alex Marquez di tim Repsol Honda dan bersanding dengan Marc Maquez. Pol meninggalkan KTM setelah menjalani musim terbaiknya di MotoGP 2020 dengan mendapatkan lima podium dan berhasil mengembangkan sebuah proyek untuk KTM di kelas MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.