Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Sebut MotoGP 2021 Berjalan Buruk Tanpa Marquez

Kompas.com - 10/12/2020, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kembalinya pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez pascaoperasi ketiga akibat cedera lengan tangan kanan telah dinantikan oleh berbagai pihak, salah satunya adalah rekan setim terbaru pada musim 2021, Pol Espargaro.

“Saya sudah berbicara dengan Marc beberapa kali dan menanyakan kondisinya. Tetapi dia selalu mengatakan bahwa dia sedang dalam masa pemulihan dan ingin kembali secepat mungkin. Kami semua juga ingin melihat Marc di trek lagi,” ujar Pol Espargaro dikutip dari Motosan, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Cegah Kusam pada Bodi Mobil saat Musim Hujan

Menurut Pol, mengawali awal musim tanpa Marc Marquez merupakan hal buruk bagi Honda dan semua tim. Terutama bagi dirinya yang baru saja bergabung dengan Honda usai membela KTM.

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

“Memulai musim tanpa Marc merupakan sesuatu yg buruk. Saya ingin sekali menjalani musim bersama Marc untuk mengetahui seberapa besar kemampuan saya, apakah saya akan 100 persen,” ucap pebalap asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Cara Aman Menghadapi Pengendara yang Nyelonong Keluar dari Gang

"Hal terburuk saat ini adalah ketidakpastian, kami tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Marc dan kapan dirinya bisa pulih. Akibatnya, apa pun yang dilakukan, Marc pasti mengalami kesulitan. Kami semua ingin segera melihat Marc di trek lagi,” tambahnya.

Di musim mendatang, Pol akan menggantikan Alex Marquez di tim Repsol Honda dan bersanding dengan Marc Maquez. Pol meninggalkan KTM setelah menjalani musim terbaiknya di MotoGP 2020 dengan mendapatkan lima podium dan berhasil mengembangkan sebuah proyek untuk KTM di kelas MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com