Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kursi Bus Spesial Milik PO Rosalia Indah

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah baru saja merilis enam armada terbarunya dari karoseri Adiputro. Ada satu keunikan dari bus baru milik PO asal Karanganyar ini, yaitu kursinya.

Biasanya jika kursi kelas executive, memiliki leg rest yang menyatu dengan kursinya. Berbeda dengan kursi yang ada di armada bus milik PO Rosalia Indah yang leg restnya terpisah dari kursi dan dipasang ke lantai.

Marketing Rimba Kencana, pembuat kursi bus, Yohan Wahyudi mengatakan, ide unik bentuk leg rest kursi bus yang terpisah ini berasal dari PO Rosalia Indah sendiri.

“Idenya dari Rosalia Indah, kita wujudkan dengan produksi Rimba Kencana. Bentuk terpisah ini mengakomodasi fungsi leg rest dan foot rest plus bisa untuk menyimpan sepatu,” kata Yohan kepada Kompas.com, Sabtu (5/12/2020).

Terkait minat dari PO bus lain, Yohan mengatakan kalau mereka tertarik dengan model kursi seperti ini. Namun untuk sementara, kursi unik ini belum bisa dijual untuk umum, karena masih untuk kebutuhan PO Rosalia Indah saja.

“Rosalia Indah sendiri masih order untuk pengganti kursi yang lama-lama. Kalau permintaan Rosalia Indah sudah terpenuhi, baru kita jual untuk umum,” kata Yohan.

Jadi untuk ke depannya, tidak hanya bus bari PO Rosalia Indah yang memakai kursi unik ini, melainkan bus-bus yang lama juga akan mendapatkannya. Kursi ini akan digunakan untuk formasi kursi dua kanan dua kiri (2-2) maupun 2-1.

“Formasi 2-1 tipenya Super Executive, sedangkan 2-2 tipe TCC Jumbo dengan armrest Super Executive,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/06/070100615/kursi-bus-spesial-milik-po-rosalia-indah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke