Royal Enfield Himalayan, Motor Petualang Bergaya Klasik

Kompas.com - 30/11/2020, 11:02 WIB
Tes Royal Enfield Himalayan KOMPAS.com/GilangTes Royal Enfield Himalayan

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai merek yang sempat mati suri dan lahir kembali, Royal Enfield tetap mempertahankan ciri khas dari produk-produknya dengan desain klasik.

Salah satunya yaitu Royal Enfield Himalayan. Motor adventure yang hadir di Indonesia sejak 2018. Bedanya untuk versi 2020, sudah dibekali ABS dan lulus spesifikasi Euro4.

Desain RE Himalayan 2020 sebetulnya tidak berbeda dengan generasi sebelumnya yang sudah eksis. Motor ini mengusung nuansa retro yang kental.

Baca juga: Royal Enfield Ajak Konsumen Riding Santai Malam Hari

Tes Royal Enfield HimalayanKOMPAS.com/Gilang Tes Royal Enfield Himalayan

Pertama ialah pengunaan lampu bulat di depan yang menjadi ciri khas motor petualang zaman dulu. Lampu depannya juga masih pakai bohlam menambah kesan klasik.

Pegangan lampu dan panel instrumen sekaligus jadi pelindung sisi tangki bensin dan membuatnya tampil gagah. Selain itu dibekali windshield dan spion bulat.

Panel instrumen dibuat bentuk bundar yang dikombinasikan dengan panel digital. Bagian speedometer masih analog, tapi di bawahnya ada penunjuk digital.

Tes Royal Enfield HimalayanKOMPAS.com/Gilang Tes Royal Enfield Himalayan

Layar digital ini menampilkan informasi indikator gigi, indikator standar samping, fuel trip, odometer, trip A & B, speed average A & B, temperatur dan jam digital.

Di sisi kanan ada penunjuk rpm kemudian indikator bahan bakar dan kompas digital. Kompas digital ini yang membuatnya beda dari beberapa motor adventure yang lain.

Sedikit ke tengah, bentuk tangkinya besar dan bisa memuat 15 liter. Jok pengendara tebal dan empuk. Jok penumpang dibuat lebih tinggi tetap sama empuk.

Tes Royal Enfield HimalayanKOMPAS.com/Gilang Tes Royal Enfield Himalayan

Bagian belakang sudah dibekali dengan rak kecil untuk membawa barang. Bagian samping juga sudah disediakan lubang jika ingin menambahkan pannier atau tas samping.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X