Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Mau Buka Selubung R6 Terbaru

Kompas.com - 16/09/2016, 16:48 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Cologne, KompasOtomotif – Yamaha memberikan indikasi peluncuran sepeda motor sport terbaru. Timing mengarahkan produsen motor dari Jepang itu segera menyegarkan YZF-R6, mengikuti garis desain R1 yang makin gagah, sekaligus mengusung mesin baru yang lebih bertenaga.

Video teaser mulai disebar di website resmi dan akun media sosial. Memang, tayangan berdurasi 32 detik itu tidak banyak memberikan informasi, cuma menggambarkan seorang rider mengitari sirkuit. Namun dari suaranya, banyak media ambil kesimpulan bahwa model yang disiapkan adalah R6.

Teriakan motor dari video dipastikan hasil dari mesin multi-silinder. Tebakan awal, motor menggunaka empat silinder dengan crankshaft flat-plane.

Dalam tayangan itu juga dijanjikan bahwa Yamaha akan memberikan informasi lebih detail pada 4 Oktober 2016, yang artinya, ini adalah hari pertama atau press day pameran Intermot, di Cologone, Jerman.

Rumor menyatakan bahwa Yamaha R6 terbaru akan menerima banyak perubaha, terutama dari segi tampang. Berbagai penyesuaian juga dilakukan pada jantung pacu demi mengikuti regulasi emisi minimal di Eropa.

Berikut video teaser-nya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com