Marquez Siap Balas Dendam, Target Rebut Juara Dunia MotoGP 2021

Kompas.com - 19/11/2020, 07:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah absen sepanjang seri MotoGP 2020, Pebalap Repsol Honda Marc Marquez siap balas dendam, bertekad untuk merebut titel juara dunia ke-9 pada MotoGP 2021.

Berkat patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada seri pembuka MotoGP di Jerez, Marquez harus rela menyaksikan pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir merebut titel juara dunia MotoGP 2020.

Kendati demikian, dirinya menyatakan siap comeback dan menembus kegagalannya pada musim depan.

Baca juga: Okupansi Transportasi Umum di Jakarta Belum Membaik

“Saya memulai musim ini dengan berpikir untuk memenangi juara dunia ke-9. Itulah tujuan saya ada di sini,” ujar Marquez dikutip dari Marca, Rabu (18/11/2020).

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

Pebalap yang memiliki julukan The Baby Alien ini sangat menyayangkan tidak bisa rebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Namun dirinya menyadari, bahwa dalam balapan apapun bisa terjadi.

Baca juga: Begini Cara Jaga Suasana Hati Saat Mengemudi                                

“Saya bertekad untuk merebutnya pada tahun depan, sekalipun rival-rival lain membuat segalanya tidak mudah,” ucap rider 27 tahun ini.        

Bukan rahasia umum jika Marc Marquez merupakan pebalap yang selalu mendominasi di setiap seri MotoGP. Sejak terjun ke kelas premier pada 2013, dominasi Marquez hanya sekali terpatahkan saat Jorge Lorenzo mengunggulinya pada tahun 2015.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X