Tips Merawat Remote Smart Key All New Honda Scoopy

Kompas.com - 17/11/2020, 18:51 WIB
All New Honda Scoopy Foto: AHMAll New Honda Scoopy

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor ( AHM) sudah membuat All New Scoopy menjadi lebih canggih dengan penyematan fitur Smart Key System. Namun, tak banyak yang benar-benar mengetahui cara merawatnya.

Smart Key System merupakan teknologi Honda sebagai pengganti kunci konvensional atau kunci fisik yang umumnya digunakan untuk menghidupkan motor.

Baca juga: Modifikasi All New Honda Scoopy 2020, Jadi Makin Modis

Pada Smart Key System, dilengkapi juga fitur lain, seperti answer back system dan anti theft alarm. Sekarang ini, terdapat dua jenis model remote smart key yang dimiliki sepeda motor Honda, yaitu model remote dengan 2 dan 3 tombol fungsi.

Smart Key System pada motor HondaIstimewa Smart Key System pada motor Honda

Agar tetap awet dan bisa bekerja dengan optimal, Smart Key System juga perlu dirawat. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar remote tidak mengalami kerusakan.

1. Hindari Tekanan Berlebih

Tekanan yang berlebih pada tombol di smart key dapat mengakibatkan kerusakan. Cukup tekan tombol sewajarnya saja saat menggunakan fitur yang tersedia.

2. Usahakan Tetap Kering


Air yang masuk dari sela-sela remote berpotensi menimbulkan terjadinya kerusakan akibat hubungan arus pendek. Apabila terkena air atau basah, segera keringkan sebelum digunakan.

Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno menyatakan, jika masih hanya terkenda sedikit air tidak masalah dan tak membuat remote korslet.

"Kalau misalkan remotenya dikantungi terus basah kena air (gerimis) kalau sedikit tidak masalah. Kalau sengaja direndam air baru rusak," katanya di Cikarang, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Modifikasi All New Honda Scoopy Tema Luxury

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X