MPV Bekas di Bawah Rp 100 juta di Balai Lelang, Ada Mobilio, Avanza sampai Innova

Kompas.com - 14/11/2020, 15:03 WIB
Ilustrasi mobil bekas di segmen Low MPV Kompas.com/Setyo AdiIlustrasi mobil bekas di segmen Low MPV
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen Multi Purpose Vehicle ( MPV) menjadi salah satu tipe yang paling diminati oleh konsumen di pasar kendaraan setengah pakai.

Salah satu pertimbangan konsumen memilih tipe ini adalah daya tampung yang lebih luas jika dibandingkan dengan tipe yang lainnya.

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, selain murah kabin yang luas juga menjadi salah satu alasan MPV kembali diminati.

Untuk tipe ini, banyak yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 100 juta. Bahkan di balai lelang seperti Ibid- Balai Lelang Serasi pilihan MPV ditawarkan dengan harga mulai puluhan juta rupiah.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 80 Jutaan di Balai Lelang, Ada CR-V, Odyssey hingga BMW

Tentunya, harga tersebut bisa menjadi pertimbangan tersendiri ketika konsumen ingin membeli mobil tetapi dana yang tersedia terbatas.

Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.

Bahkan dengan harga di bawah Rp 100 juta, pembeli juga bisa berburu MPV keluaran tahun muda.

Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, di masa pandemi Covid-19 mobil-mobil yang paling laris adalah mobil bekas yang harganya di bawah Rp 100 juta.

“Seperti mobil-mobil murah, MPV murah, Avanza, Xenia, itu yang banyak dicari konsumen. Yang harganya di bawah Rp 100 juta,” kata Daddy kepada Kompas.com, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang, Ada Sigra, Calya hingga Avanza

Daddy juga mengatakan, bahwa pilihan membeli mobil bekas di balai lelang memang bisa menjadi pertimbangan tersendiri karena harganya jelas di bawah pasaran.

Ilustrasi konsumen tengah memilih mobil bekas di shoroom Mobil88Mobil88 Ilustrasi konsumen tengah memilih mobil bekas di shoroom Mobil88

“Kalau dibandingkan dengan di luar atau di showroom selisih harganya bisa Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. Tapi kalau untuk mobil mewah yang harganya lebih mahal bisa sampai Rp 20 juta,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X