Kompas.com - 08/11/2020, 13:21 WIB
Royal Enfield Meteor 350 Foto: MotorbeamRoyal Enfield Meteor 350
|

CHENNAI, KOMPAS.com - Royal Enfield resmi melansir motor baru RE Meteor 350. Meski berkubikasi sama, Meteor 350 merupakan motor baru dan bukan pengembangan dari Classic atau Bullet 350.

Meteor 350 memakai rangka dan mesin baru yang berbeda dari Classic 350. Desainnya juga berbeda, tampilannya dibuat lebih ringkas dan padat untuk mengingatkan model-model lama Royal Enfield.

Baca juga: Bikin Royal Enfield Continental GT 650 Makin Klasik dengan Sespan

Tema cruiser sengaja ditonjolkan. Lampu depan belakang, spion dan klaster instrumen model gendang, tangki model tetesan air, jok terpisah dan pakai sandaran menekankan motor yang enak diajak jalan.

Royal Enfield Meteor 350Foto: Motorbeam Royal Enfield Meteor 350

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan ialah memakai sistem navigasi Royal Enfield Tripper yang tersambung lewat Bluetooth, DRL LED, lampu belakang LED, dan soket USB buat isi gawai.

Mesin Meteor 350 berkubikasi 349cc berpendingin udara, injeksi. Mampu menghasilkan 20 tk pada 6.100rpm dan torsi 20 lb-ft pada 4.000rpm. Tenaga disalurkan pakai transmisi 5 percepatan.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Meluncur Awal November, Indonesia Kapan?

Royal Enfield Meteor 350Foto: Motorbeam Royal Enfield Meteor 350

Sistem pengereman depan menggunakan cakram 300 mm dijepit kaliper piston ganda. Sedangkan di belakang pakai cakram 270 mm dengan kaliper piston tunggal dengan ABS.

Meteor 350 tersedia dalam tiga varian, Fireball, Stellar, dan Supernova. Royal Enfield juga menawarkan ''paket ganteng'' sebagai opsi dengan knalpot krom, emblem premium dan windshield.

Di India Meteor 350 dibanderol mulai dari Rp 33 juta sampai Rp 36 juta. Bertarung dengan dua nama yang lebih dulu meluncur yaitu Honda Hness CB350 dan Benelli Imperiale 400.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X