Isuzu MU-X Terbaru Sudah Meluncur, Kapan Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 08/11/2020, 12:41 WIB
Ilustrasi tampilan Isuzu MU-X generasi terbaru. headlightmag.comIlustrasi tampilan Isuzu MU-X generasi terbaru.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan segmen SUV ladder frame di Tanah Air jadi salah satu yang menarik untuk disimak. Sejumlah merek berlomba-lomba menghadirkan produk terbaiknya di kelas ini.

Sejak awal Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport jadi dua model favorit konsumen. Tak lama berselang muncul kompetitor lainnya, seperti Nissan Terra, Ford Everest, Chevrolet Trailblazer.

Termasuk Isuzu MU-X yang kini telah mendapat pembaruan dan kelihatannya bakal jadi pesaing serius Fortuner dan Pajero Sport ke depannya.

Baca juga: Pelat Nomor Kendaraan Listrik Jadi Fokus Pengawasan Kepolisian

Desain dasbor Isuzu MU-X generasi terbaru.headlightmag.com Desain dasbor Isuzu MU-X generasi terbaru.

Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, mengatakan, pihaknya tengah mempertimbangkan kehadiran model baru MU-X untuk pasar Indonesia.

“Kami sedang bicarakan hal ini dengan prinsipal,” ujar Asril, saat ditanya Kompas.com (8/11/2020).

Seperti diketahui, MU-X generasi terbaru akhirnya resmi meluncur di Thailand pada pekan lalu (28/10/2020).

Baca juga: Imbas Resesi, Ini Prediksi Jenis Mobil Bekas yang Bakal Naik Daun

Tampilan Isuzu MU-X generasi terbaru.headlightmag.com Tampilan Isuzu MU-X generasi terbaru.

Dari luar tampilan MU-X makin mewah berkat fascia dan buritan dengan desain baru. Secara dimensi MU-X juga lebih besar dibanding pendahulunya.

Melihat data speknya, dimensi SUV ladder frame ini mencapai (PxLxT) 4.850 mm x 1.870 mm x 1.875 mm, serta jarak sumbu roda 2.855 mm.

Urusan fitur keselamatan pun dapat peningkatan, sebab MU-X kini dilengkapi dengan Advance Driving Assist System (ADAS).

Baca juga: Pabrik Dikunjungi Luhut, Bos Hyundai Berharap Jadi Game Changer

Tampilan buritan Isuzu MU-X generasi terbaru.headlightmag.com Tampilan buritan Isuzu MU-X generasi terbaru.

Bicara soal mesin, MU-X masih mengusung mesin diesel 3.000 cc bertenaga 190 tk dan torsi 450 Nm. Juga ada mesin diesel 1.900 cc dengan tenaga 150 tk dan torsi 350 Nm, yang dikawinkan dengan pilihan transmisi otomatis 6-percepatan dan manual 6-percepatan.

Belum diketahui, berapa harga jual MU-X jika nanti dipasarkan di Indonesia. Namun melihat situs resminya, sekarang mobil ini dipasarkan dari Rp 490 juta (tipe 4x4 MT) sampai Rp 499,5 juta (tipe Premiere).

Sedangkan model barunya di Thailand, dijual mulai 1.109.000 baht (tipe 1.9 Active 2WD AT) atau setara Rp 522,4 juta, sampai 1.579.000 baht (tipe 3.0 Ultimate 4WD AT) atau setara Rp 743,8 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X