Joan Mir Tak Acuh Status Kemenangan, yang Penting Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 04/11/2020, 09:42 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Catalunya @joanmir36officialJoan Mir saat berlaga di MotoGP Catalunya

JAKARTA, KOMPAS.com - Di antara para pebalap top MotoGP yang masuk enam besar klasemen sementara, hanya Joan Mir satu-satunya yang belum merasakan kemenangan atau podium pertama. Meski demikian, pebalap Suzuki tersebut sekarang ini berada di puncak klasemen dengan nilai yang dikumpulkan.

Mir memimpin klasemen sementara dengan 14 poin dari Fabio Quartararo di peringkat kedua. Sementara MotoGP musim ini, hanya tersisa tiga seri.

Baca juga: Joan Mir Curhat Soal Rekan Setimnya Alex Rins

Belum ada pebalap yang bisa meraih gelar juara dunia di MotoGP tanpa meraih kemenangan satu pun. Mir bisa mencetak sejarah baru jika sampai bisa melakukannya, berbekal konsistensi menjaga poin terus masuk dan bertambah.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna@joanmir36official Joan Mir saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna

Mir sebenarnya memiliki potensi untuk menang. Terbukti saat MotoGP Styria, di mana dirinya memimpin balapan hingga bendera merah dikibarkan karena masalah rem yang dialami Maverick Vinales.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Mir juga menyadari bahwa dirinya tidak perlu mengejar status juara di setiap seri balapan. Sebab, yang terpenting baginya sekarang adalah gelar juara dunia.

Baca juga: Jadwal MotoGP Eropa 2020, Pertaruhan Yamaha buat Jegal Joan Mir

"Saya hanya peduli untuk memberikan 100 persen dan jika itu berarti mulai sekarang hingga akhir musim saya tidak memiliki kecepatan untuk menang, yang terpenting adalah memiliki kecepatan untuk naik podium dan meraih gelar juara dunia," kata Mir, dikutip dari Motorsport.com.

Mir menambahkan, jika meraih gelar juara dunia, itu sudah membuktikan dirinya sebagai yang tercepat di MotoGP. Tak acuh pada status kemenangan tiap balapan atau tidak.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.