Pilihan Sepeda Motor yang Pakai Teknologi Keyless.

Kompas.com - 02/11/2020, 17:31 WIB
Fitur keyless yang tak ada di Yamaha Lexi tipe standar. Kompas.com-Donny AprilianandaFitur keyless yang tak ada di Yamaha Lexi tipe standar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada kendaraan roda empat, teknologi smart key atau keyless mungkin sudah menjadi hal yang lumah. Tetapi tidak demikian dengan kendaraan roda dua khususnya yang ada di Indonesia.

Teknologi tanpa anak kunci ini bisa dikatakan menjadi teknologi yang cukup baru, sehingga tidak semua motor mengadopsi teknologi ini.

Dengan adanya keyless, pemilik kendaraan tidak perlu lagi membutuhkan anak kunci untuk menghidupkan mesin.

Baca juga: Berikut Daftar Harga Motor Naked 250 cc November 2020

Berikut beberapa deretan motor yang sudah mengadopsi teknologi keyless

1. Honda

Warna baru Honda PCX150 Foto: Istimewa Warna baru Honda PCX150

Pabrikan berlambang sayap mengepak ini menerapkan teknologi keyless dan sudah menggunakan teknologi smart key untuk sejumlah produknya. Seperti pada Vario 150, PCX, dan juga Forza.

Untuk mengoperasikan motor-motor tersebut tidak perlu memasukkan anak kunci pada lubang kontaknya, cukup melalui remote yang ada, mesin sudah bisa dihidupkan. Pada Honda, sinyal remote mempunyai daya jangkau hingga 2 meter.

2. Yamaha

Penyegaran Yamaha Lexi S Penyegaran Yamaha Lexi S

Pabrikan dengan lambang garpu tala ini juga sudah memasangkan teknologi keyless untuk sejumlah produknya. Sebut saja Lexi, Xmax, dan juga Free Go.

Tetapi, untuk model Lexi tidak semuanya menggunakan keyless. Hanya Lexi dengan tipe S saja yang sudah menggunakan teknologi tanpa anak kunci ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X