Bedah Spesifikasi Keeway V250 Fi, Cruiser 250cc yang Pakai V-Belt

Kompas.com - 01/11/2020, 09:22 WIB
Keeway V250 Fi Foto: IstimewaKeeway V250 Fi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa kali tertunda, Benelli Motor Indonesia akhirnya resmi meluncurkan motor baru Keeway V250 Fi. Motor bergaya cruiser ini punya tampilan yang cukup menarik.

Bicara desain, Keeway V250 Fi berbeda dengan cruiser di kelasnya. Tampangnya lebih kekar seperti motor custom, berbeda dengan SM Sport V16 atau Benelli Patagonian Eagle 250 yang lebih klasik.

Lampu depan bulat LED dengan daytime running light (DRL) yang mengelilingi rumah lampu. Detail pemanis yaitu ada pelindung mesin atau engine guard berbentuk jaring yang sekilas seperti radiator besar.

Baca juga: Keeway V250 Fi Resmi Meluncur, Harganya Mulai Rp 56 Jutaan

Keeway V250 FiFoto: Istimewa Keeway V250 Fi

Suspensi depan upside down (USD) dan suspensi belakang model ganda. Pelek depan dan belakang lingkar 16 inci. Ban depan 120/80 dan ban belakang 140/70.

Pada bagian pengereman, Keeway V250 FI pakai sistem rem Combi Brake System. Cakram depan berukuran 280 mm dijepit kaliper 3 piston sedangkan di belakang pakai cakram berukuran 240 mm.

Setangnya model fat bar. Posisi tombol sein ala Harley Davidson (H-D). Sein kiri di setang kiri dan sein kanan di setang kanan. Jika keduanya ditekan bersamaan maka menjadi lampu hazard.

Keeway V250 FiFoto: Istimewa Keeway V250 Fi

Klaster instrumen kombinasi analog dan digital. Putaran mesin pakai jarum analog, tapi kecepatan, jarak tempuh dan lainnya digital. Fitur lainnya dilengkapi port USB untuk mengisi daya gawai.

Bentuk tangkinya besar karena bisa menampung 20 liter bensin. Sedikit ke belakang, tersedia jok double seater model berundak. Jok penumpang juga dilengkapi pembatas tubuh alias sissy bar.

Bentuk bodi belakang cukup pendek. Sekilas proporsinya mengingatkan bentuk H-D Fat Boy. Lampu stop sudah LED dengan bentuk kotak. Sepatbornya model mud guard yang sekaligus jadi tempat pelat nomor.

 

Keeway V250 FiFoto: Istimewa Keeway V250 Fi

Keeway V250 Fi punya dua tipe, yakni Standar dan Geronimo. Perbedaan kedua tipe tersebut terletak pada decal alias motif pada tangki dan catnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X