Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan Awal Bulan, Ada CR-V, Innova, Sampai BMW

Kompas.com - 01/11/2020, 08:12 WIB
pasar mobil bekas Stanly/Otomaniapasar mobil bekas
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil setengah pakai masih menjadi pilihan bagi banyak orang ketika ingin mempunyai kendaraan roda empat.

Selain harga yang lebih miring, membeli mobil bekas tentunya juga bisa menekan pengeluaran untuk kebutuhan yang lainnya.

Mendapatkan mobil bekas berkualitas bukanlah hal yang sulit di masa sekarang ini. Banyak tempat yang bisa menjadi referensi ketika berburu kendaraan roda empat seken.

Selain di showroom, konsumen juga bisa mencoba mencari referensi di situs jual beli daring. Banyaknya situs jual beli online menjadikan pembeli lebih leluasa dalam mencari unit yang sesuai dengan dana yang ada.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Misalkan dengan dana hanya Rp 70 jutaan, di situs jual beli daring konsumen bisa memilih tipe yang diincarnya.

Dengan uang Rp 70 jutaan ada banyak tipe yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari city car, LCGC, sedan, SUV hingga MPV.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, sekarang ini yang banyak dicari pembeli selain LCGC atau mobil murah adalah MPV.

Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta PusatKompas.com/Setyo Adi Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta Pusat

“Dulu seperti Avanza, Xenia itu sempat dilupakan tetapi sekarang banyak dicari lagi. Karena daya muat yang lebih banyak, jumlah penumpang juga lebih banyak,” katanya kepada Kompas.com belum lama ini.

Herjanto juga mengatakan, untuk Avanza, Xenia lawas harga yang ditawarkan berkisar Rp 70 jutaan tergantung dengan kondisi dan tahunnya.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Akan Berlaku di Seluruh Indonesia

“Mobil-mobil yang harganya di bawah Rp 100 juta di masa pandemi Covid-19 ini yang paling laku, yang penting mobilnya bisa berhemat,” ucapnya.

Ilustrasi mobil bekas di segmen Low MPVKompas.com/Setyo Adi Ilustrasi mobil bekas di segmen Low MPV

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X