Jack Miller Sudah Ikhlas Lepas Juara Dunia 2020 sejak MotoGP Le Mans

Kompas.com - 20/10/2020, 08:42 WIB
Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERJack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller kembali gagal naik podium dan hanya sanggup finis di urutan kesembilan pada MotoGP Aragon. Peluang untuk meraih gelar juara dunia pun semakin kecil.

Namun, pebalap asal Australia tersebut mengaku sudah tidak lagi memikirkan soal juara dunia sejak MotoGP Le Mans. Saat itu, dirinya mengalami masalah teknis dan gagal finis.

Baca juga: Kesalnya Jack Miller Saat Motornya Mogok

"Saya sudah menyerah soal juara dunia sejak akhir pekan lalu," ujar Miller, dikutip dari Motorsport.com.

Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Miller menambahkan, sekarang ini tujuannya hanya mencoba untuk kembali naik podium dan meraih poin sebanyak-banyaknya hingga akhir musim.

"Menurut saya, hanya itu hal paling realistis yang bisa dilakukan untuk kami saat ini," kata Miller.

Miller mengaku, dirinya berharap lebih dari balapan pertama di Sirkuit Aragon. Melihat Alex Marquez dan duo pebalap Suzuki berada di depan, dirinya berharap bisa tampil kompetitif juga, tetapi ternyata tidak.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Perancis 2020, Banyak yang Jatuh, Jack Miller Tercepat

"Kita lihat akhir pekan berikutnya, kita ke Valencia dan lalu ke Portimao. Semuanya bisa terjadi seperti yang sudah kita lihat, delapan pebalap sudah memenangi balapan sekarang. Apa pun bisa terjadi," ujar Miller.

Saat ini, Miller berada di peringkat ketujuh dengan total 75 poin. Dari tiga podium yang sudah dikoleksi, Miller juga termasuk salah satu pebalap yang belum merasakan kemenangan pada musim ini.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X