Yamaha Rilis Skutik Bertampang Unik

Kompas.com - 15/10/2020, 14:22 WIB
Yamaha Vinoora Foto: yamaha-motor.com.twYamaha Vinoora
|

TAIPEI, KOMPAS.com - Yamaha Taiwan meluncurkan produk baru bernama Yamaha Vinoora. Skuter matik (skutik) ini cukup menarik karena memiliki desain yang unik.

Dapat dilihat fasia depannya berbeda dengan mayoritas skutik yang ada di pasar saat ini, lewat dua buah headlamps yang menonjol keluar serta sepatbor yang menyatu dengan bodi.

Bentuk sepatbor ini berbeda dengan mayoritas skutik saat ini yang terpisah dari bodi. Sekilas bentuknya mengingatkan kendaraan umum roda tiga zaman dulu, yaitu bemo.

Baca juga: Proyeksi Penjualan Kawasaki W175 Buyar akibat Pandemi Covid-19

Yamaha VinooraFoto: yamaha-motor.com.tw Yamaha Vinoora

Yamaha mengatakan Vinoora merupakan skutik yang menggabungkan aura modern dengan retro sehingga terbentuk konsep "newtro."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beralih ke belakang bentuknya juga cukup unik. Potongan bodi belakangnya sedikit ''gembung'' hampir seperti tepong di Vespa matik. Lampu setop dan sein belakang juga bulat seperti bagian depan.

Vinoora mengusung mesin 125cc silinder tunggal berpendingin udara, berteknologi Blue Core. Rincian teknis tenaga belum diungkap tapi mesin diklaim punya konsumsi bahan bakar 57,7 km/liter.

Baca juga: Taksiran Harga Innova Facelift yang Meluncur Siang Ini

Yamaha VinooraFoto: yamaha-motor.com.tw Yamaha Vinoora

Ada dua varian yang ditawarkan. Vinoora standar dan Vinoora M. Versi M lebih sporty dengan tambahan detail seperti cover headlamp, handgrip retro dan braket pegangan belakang yang berbeda.

Vinoora hadir dalam empat warna pilihan, Aurora Gray, Classic White, Retro Green (Green), Texture Blue (Dark Blue). Sementara Vinoora M hadir hanya satu warna British Black (Dark Grey).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.