Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Rilis Skutik Bertampang Unik

TAIPEI, KOMPAS.com - Yamaha Taiwan meluncurkan produk baru bernama Yamaha Vinoora. Skuter matik (skutik) ini cukup menarik karena memiliki desain yang unik.

Dapat dilihat fasia depannya berbeda dengan mayoritas skutik yang ada di pasar saat ini, lewat dua buah headlamps yang menonjol keluar serta sepatbor yang menyatu dengan bodi.

Bentuk sepatbor ini berbeda dengan mayoritas skutik saat ini yang terpisah dari bodi. Sekilas bentuknya mengingatkan kendaraan umum roda tiga zaman dulu, yaitu bemo.

Yamaha mengatakan Vinoora merupakan skutik yang menggabungkan aura modern dengan retro sehingga terbentuk konsep "newtro."

Beralih ke belakang bentuknya juga cukup unik. Potongan bodi belakangnya sedikit ''gembung'' hampir seperti tepong di Vespa matik. Lampu setop dan sein belakang juga bulat seperti bagian depan.

Vinoora mengusung mesin 125cc silinder tunggal berpendingin udara, berteknologi Blue Core. Rincian teknis tenaga belum diungkap tapi mesin diklaim punya konsumsi bahan bakar 57,7 km/liter.

Ada dua varian yang ditawarkan. Vinoora standar dan Vinoora M. Versi M lebih sporty dengan tambahan detail seperti cover headlamp, handgrip retro dan braket pegangan belakang yang berbeda.

Vinoora hadir dalam empat warna pilihan, Aurora Gray, Classic White, Retro Green (Green), Texture Blue (Dark Blue). Sementara Vinoora M hadir hanya satu warna British Black (Dark Grey).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/15/142200115/yamaha-rilis-skutik-bertampang-unik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke