Dovizioso Minta Saran Junior supaya Bisa Kencang di Lintasan Balap

Kompas.com - 25/09/2020, 09:42 WIB

CATALUNYA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia yang berstatus sebagai pebalap junior di MotoGP mengatakan, Andrea Dovizioso mendatanginya setelah tes resmi Misano. Dovi ingin tahu mengapa Pecco bisa kencang, bahkan meraih podium di gelaran Misano pertama.

"Sesudah tes saya sedikit bicara dengan Dovi. Tapi sulit buat saya menjelaskan beberapa hal, sebab setting-an saya dan dia sangat berbeda," kata Pecco mengutip GPOne, Kamis (24/9/2020).

Baca juga: Inkonsisten, Marquez Berharap Lebih dari Dovi dan Quartararo

Selain setting-an motor, Pecco mengatakan, cara membawa motor dirinya dan Dovi juga berbeda. Semua punya gaya masing-masing. Sulit menentukan mana yang paling sesuai buat Desmosedici GP20.

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Semua punya cara masing-masing dalam membawa motor, mungkin itu bagus buat saya, tapi tidak dengan dia. Tapi, jika dia datang dan bertanya sesuatu, saya tidak masalah akan bilang apa yang menurut saya bagus," katanya.

"Tapi, di momen tertentu kami belum duduk bersama dan bicara apa yang membuat saya bisa makin kuat (kencang), sedangkan dia malah menurun," katanya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Catalunya Akhir Pekan ini, Dovi Masih Pimpin Klasemen

Sebelumnya, Dovi mengatakan, salah satu alasan Pecco bisa kencang karena gaya balapnya ternyata cocok dengan ban baru Michelin. Sedangkan Dovi tidak, dia kesulitan menjinakkan motor.

"Saya pikir itu kombinasi beberapa faktor di situasi seperti ini. Saya suka dengan Ducati yang baru, saya selalu suka. Apa yang kami kerjakan pada 2019 dan keluar tahun ini. Ban baru tidak membatasi saya seperti pada Dovi," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.