Generasi Baru Yamaha MX King Sedang Uji Jalan

Kompas.com - 21/09/2020, 15:22 WIB
Yamaha MX King 155 VVA tes jalan di Malaysia Yamaha MX King 155 VVA tes jalan di Malaysia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Foto yang diduga generasi baru Yamaha MX King tertangkap kamera mata-mata saat tengah uji jalan di Malaysia. Foto tersebut muncul dari grup penggemar Yamaha Y15ZR V3.

Dari foto terlihat motor baru ini serupa dengan All New Yamaha Ecxiter 155 yang pernah muncuk beberapa waktu lalu di Vietnam. Sehingga kini ada dua negara yang ditengarai siap melepas generasi baru MX King.

Baca juga: Alarm Tidak Bunyi saat Kaca Mobil Dipecah, Apa Penyebabnya?

Soal detail ada perbedaan versi Vietnam dan Malasia. Meski tidak banyak, terlihat perbedaan di bagian buritan dan knalpot. Versi Malaysia ini juga memakai mata kucing di bagian suspensi depan.

Yamaha Exciter RC 2020 yang muncul di VietnamFoto: Facebook/Vu Bi Yamaha Exciter RC 2020 yang muncul di Vietnam

Soal spesifikasi disebut tidak berbeda. Mesinnya akan mengusung jantung 155cc 4-valve, 6-percepatan dengan variable valve system (VVA). Mesin ini serupa yang dipakai YZF-R15, MT-15 dan XSR155.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yamaha Ecxiter 155 ini bisa disebut sebagai R15 versi bebek. Skema desainnya terutama fasia depan memang mirip. Selain mesin fitur unggulannya yaitu sudah keyless. Bentuk kenop kunci pintarnya mirip-mirip punya Lexi S 125.

Generasi baru ini disebut bakal meluncur awal tahun depan di Malaysia. Menariknya hal itu juga ditengarai bakal menjalar ke Indonesia. Bahwa Yamaha sedang mempersiapkan MX King generasi baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.