Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Motor Trail 150 cc, KLX 150 Dapat Potongan Rp 3 Juta

Kompas.com - 08/09/2020, 10:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor trail bisa dibilang sebagai motor hobi. Tapi, tidak sedikit juga yang menggunakannya untuk harian.

Namun, pilihan motor trail di Indonesia juga tak banyak. Untuk motor trail di kelas 150 cc, didominasi Kawasaki dengan KLX 150, Honda CRF 150L, dan Yamaha WR 155R.

Baca juga: Pilihan Motor Trail dan Adventure September 2020

WR 155R jadi yang paling muda, usianya masih kurang dari satu tahun setelah diluncurkan. Diler Yamaha pun belum berani memberikan diskon.

Konsumen jajal langsung Honda CRF150Lwahana Konsumen jajal langsung Honda CRF150L

"WR belum ada diskonnya, motor juga masih baru," ujar tenaga penjual di salah satu diler Yamaha di Depok, Jawa Barat, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Sedangkan CRF 150L, mendapat diskon, meskipun tidak sampai Rp 1 juta. Selain itu, ada perbedaan jumlah diskon, antara pembayaran secara kredit atau tunai.

"Kalau tunai, diskonnya hanya Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu. Tapi, kalau kredit agak banyak, potongannya Rp 600 ribu," kata tenaga penjual di salah satu diler Honda di Jakarta.

Baca juga: Belajar Main Motor Trail Gratis dengan Instruktur Jepang

Diskon paling besar diberikan oleh Kawasaki yang mencapai Rp 3 juta. Tapi, tidak semua KLX 150 mendapat potongan harga sebanyak itu.

"Diskon Rp 3 juta, untuk tenor 23 sampai 35 bulan. Diskon dipotong dari uang muka. Kalau KLX yang lain, diskonnya Rp 1 juta," ujar tenaga penjual di salah satu diler Kawasaki di Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com