Fitur dan Spesifikasi Benelli Leoncino 250

Kompas.com - 04/09/2020, 15:51 WIB
Benelli Leoncino 250 KOMPAS.com/GilangBenelli Leoncino 250
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain tampangnya yang menggoda dengan gaya scrambler, Benelli Leoncino 250 juga punya fitur yang memadai untuk motor naked kelas 250cc.

Fitur pertama ialah semua penerangan sudah moderen. Di bagian depan, lampu utama projektor berpadu dengan daytime running light (DRL) setengah lingkaran mirip pola pelangi.

Benelli Leoncino 250KOMPAS.com/Gilang Benelli Leoncino 250

Pola tersebut menjadi menarik saat lampu hidup (automatic headlamp on/AHO). Sedangkan di belakang lampunya dibuat simpel, yakni warna merah dan berbentuk silinder. Adapun sein juga sudah LED dengan tiga titik.

Baca juga: Tampang Menggoda Benelli Leoncino 250

Fitur lainnya suspensi depan upside down dengan diameter 41mm yang membuatnya tampak kekar. Adapun suspensi belakang mengusung monoshock dengan pre-load yang bisa sesuaikan.

Benelli Leoncino 250KOMPAS.com/Gilang Benelli Leoncino 250

Kaki-kaki depannya memakai pelek alloy palang dengan lingkar 17 inci lebar 3.50 inci sedangkan yang belakang lebar 4 inci, sehingga dengan ban tubeless standar tampilannya sudah cukup lebar.

Pengeremannya sudah ABS depan belakang untuk mencegah ban terkunci. Rem depan pakai piringan 280 mm dijepit kaliper 4 piston, sedangkan yang belakang pakai piringan 240 mm.

Benelli Leoncino 250KOMPAS.com/Gilang Benelli Leoncino 250

Untuk bagian depan piringan cakramnya floating disc yang biasanya dipakai di motor performa tinggi. Bentuk floating disc sedikit berbeda dari cakram biasa sehingga menjadi detail pemanis di bagian kaki-kaki.

Selayaknya motor masa kini Leoncino 250 tidak punya kick starter. Tugas menyalakan mesin diserahkan oleh starter elektrik.

Baca juga: Benelli Leoncino 500 Scrambler Terinspirasi Simba Sang Singa

Benelli Leoncino 250KOMPAS.com/Gilang Benelli Leoncino 250

Instrumen klasternya sederhana tapi fungsional. Layar TFT full digital dan dapat menunjukkan speedometer, tachometer, trip meter, odometer, ABS Light, pengukur suhu mesin dan fuel gauge.

Leoncino 250 masih menggunakan anak kunci biasa dan lubang kuncinya belum disertai pengaman magnet. Kendati demikian, Benelli pintar membuatnya jadi terkesan mewah sebab bentuk anak kuncinya keren.

Benelli Leoncino 250KOMPAS.com/Gilang Benelli Leoncino 250

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X