Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX Hybrid Diskon Belasan Juta Rupiah sampai Akhir Tahun

Kompas.com - 04/09/2020, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) memberikan potongan harga berupa cashback Rp 11 juta untuk Honda PCX Hybrid.

Promo berlaku dari September hingga akhir Desember 2020 di seluruh jaringan dealer resmi Wahana. Konsumen mendapatkan langsung potongan ini untuk pembelian tunai maupun kredit.

Baca juga: Rumors Generasi Baru Honda PCX Siap Meluncur di Indonesia

"Hingga akhir tahun ini wahana manjakan konsumen dengan beragam tawaran menarik. Salah satunya cashback belasan juta untk tipe premium skutik PCX Hybrid," kata Diana Anggraini, Group Head of Corcomm Wahana, dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Honda PCX HybridFEBRI ARDANI/KOMPAS.com Honda PCX Hybrid

PCX150 punya tiga tipe, yakni versi biasa, hybrid dan listrik tapi belum dijual untuk umum. PCX150 CBS seharga Rp 29.843.000, PCX 150 ABS seharga Rp. 32.842.000, adapun PCX Hybrid Rp 43.293.000.

Baca juga: Gimik Diskon Honda ADV 150 di Masa Pandemi, Tembus Jutaan Rupiah

Di kelas 150cc, PCX Hybrid merupakan skutik paling mahal Honda. Posisi keduanya ditempati Honda SH150i dengan Rp 41.900.000. Sedangkan yang paling terjangkau ialah Vario 150 Exclusive dengan Rp 24.150.000.

Oli Gratis

Selain promo untuk PCX Hybrid, Wahana juga berikan keuntungan lain bagi konsumen yang menginstal aplikasi solutif bagi konsumen Honda, Wanda.

Khusus pemilik Honda BeAT tipe sporty, jika melakukan melakukan instal dan meregister data kendaraan pada September 2020 akan mendapat gratis oli selama satu tahun.

PCX Baru

Rumor generasi baru Honda PCX 150 Foto: GreatBiker Rumor generasi baru Honda PCX 150

Kabar Honda sedang mempersiapkan All New PCX semakin santer terdengar. Salah satu skutik andalan Honda itu disebut bakal meluncur di Thailand, tahun depan.

Menariknya, media Thailand juga menyebut bahwa sebelum meluncur di negaranya, generasi baru PCX yang bakal naik kapasitas jadi 157cc tersebut bakal lebih dulu meluncur di Indonesia, September mendatang.

Belum ada konfirmasi soal jadwal peluncuran All New PCX 157. Media Thailand juga tidak mengutip sumber. Tapi dari gelagatnya, proyek baru ini diyakini benar dan memang Honda butuh menyegarkan PCX.

Honda PCX 150 VietnamKOMPAS.com/Gilang Honda PCX 150 Vietnam

Alasannya ialah dominasi Nmax yang belum bisa dibendung. Apalagi Nmax generasi baru sudah meluncur di Indonesia dan menyusul negara lain pada akhir tahun lalu, dan mulai dijual awal tahun.

Belum ada konfirmasi soal rincian teknis. Tapi merujuk pemberitaan sebelumnya, generasi baru PCX akan mengusung mesin baru eSP 157cc dengan jumlah empat katup dari sebelumnya hanya dua katup.

Honda PCX Electric mulai disewakan di ThailandGreatbiker.com Honda PCX Electric mulai disewakan di Thailand

Jika benar mesin baru tersebut bakal lebih responsif, maka Honda tampak serius membenahi PCX 150 yang diprotes soal mesin "geredek" bahkan akhirnya sempat menghubungi sejumlah konsumen untuk perbaikan massal di Indonesia tahun lalu.

Ubahan lainnya yaitu menggunakan rangka eSAF yang sudah diterapkan di Genio dan Beat. Desain rangka ini diklaim lebih ringan dan kuat. Pada Genio dan BeAT bahkan lebih ringan 8 persen dari rangka sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com