Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz

Kompas.com - 31/08/2020, 18:01 WIB
Toyota Avanza Modifikasi KOMPAS.com/SetyoToyota Avanza Modifikasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara soal mobil keluarga, masyarakat Indonesia pasti akan langsung tertuju dengan Toyota Avaza. Mobil ini memang digadang menjadi mobil keluarga atau MPV paling laris di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Pada awal 2019 Toyota meluncurkan Avanza dan Veloz facelift. Penyegaran dilakukan untuk mempertahankan pasar. Walaupun keduanya sepintas terlihat sama, sebenarnya kedua mobil tersebut memiliki perbedaan yang cukup kentara.

Apa saja perbedaan tersebut? Simak penjelasannya.

Baca juga: Upgrade Mesin Vespa Jangan Asal, Ketahui Dulu Kebutuhannya

- Mesin

Baik Toyota Avanza maupun Veloz masih menyediakan dua pilihan mesin. Pertama berkubikasi 1.329 cc yang mampu menghasilkan tenaga 96,5 Ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 4.200 rpm.

Pilihan mesin kedua berkubikasi 1.496 cc 4 silinder, yang mampu memuntahkan tenaga 104 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 136.4 Nm pada 4.200 rpm.

Kedua mesin tersebut disediakan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

- Eksterior

Toyota Avanza telah memasuki usia 16 tahun pada Desember 2019TAM Toyota Avanza telah memasuki usia 16 tahun pada Desember 2019

Eksterior Veloz memiliki desain yang lebih mewah dengan penggunaan grill lebar yang dibalut dark chrome garnis. Sedangkan, untuk Toyota Avanza hanya dibalut dengan sentuhan krom saja.

Perbedaan juga terdapat pada bumper depan, Veloz memiliki lekuk yang lebih menonjol dengan kisi-kisi udara yang lebih sporty. Kemudian pada bagian samping, Veloz mendapatkan sentuhan side body modling dengan side skrit baru yang dilengkapi dengan aksen chrome.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X