Target Penjualan dan Jumlah SPK KTM 390 Adventure

Kompas.com - 31/08/2020, 16:40 WIB
Test Ride KTM 390 Adventure Foto: IstimewaTest Ride KTM 390 Adventure
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Mengisi ceruk pasar motor petualang kelas menengah, KTM 390 Adventure yang baru meluncur beberapa waktu lalu sudah mengantungi 15 unit pemesanan dari sesi test ride.

Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) APM motor KTM di Indonesia, mengatakan, angka tersebut cukup baik sebab karena KTM 390 Adventure merupakan motor baru.

Baca juga: Taktik KTM agar Bisa Kencang di MotoGP 2020

"Dua hari test ride. Kustomer yang melakukan test ride sudah hampir 105 unit dengan SPK 15 unit, itu cukup baik. Itu adalah SPK baru, di luar booking yang sebelumnya kita terima," katanya di BSD, Tangerang, Senin (31/8/2020).

KTM 390 AdventureKTM KTM 390 Adventure

Kristianto mengatakan, jika ditotal dengan jumlah pemesanan sebelumnya, yakni konsumen yang sudah memberikan tanda jadi sejumlah uang tapi belum mencoba maka totalnya mencapai 120 unit.

"Jadi kita lihat responnya sudah baik, setelah mereka lihat produknya, mereka coba, dan mereka lihat fiturnya lengkap dan motor yang kompak dengan harga sekian itu cukup atraktif bagi mereka," katanya.

Baca juga: Pilihan Motor Petualang Sekelas KTM 390 Adventure

Kristianto optimis 390 Adventure dapat diterima dengan baik. Sebab pasarnya cukup besar. Baik untuk pemula yang mau adventure atau orang yang sebelumnya pemilik tapi ingin motor yang lebih kecil.

"Kita sebetulnya tidak menargetkan, hal yang spesifik, tapi kita mau (penjualan) stabil di sekitar 30-40 unit per bulan. Kalau kita melihat respon awal itu bisa diraih," kata Kristianto.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X