Punya Bugdet Rp 150 Jutaan, Pilih Mobilio Bekas atau Daihatsu Sigra Baru?

Kompas.com - 24/08/2020, 17:21 WIB
Promo Honda Mobilio Stanly/OtomaniaPromo Honda Mobilio

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil keluarga dengan konfigurasi tujuh seater saat ini memang sedang banyak diburu oleh konsumen otomotif. Misalnya saja Honda Mobilio dan Daihatsu Sigra.

Walaupun memiliki konfigurasi dudukan yang sama, kedua mobil tersebut berasal dari segmen yang berbeda. Mobilio berasal dari LMPV, sedangkan Daihatsu Sigra berasal dari segmen LCGC.

Bicara soal harga, kedua mobil tersebut memiliki rentang banderol yang cukup jauh. Dengan budget Rp 150 jutaan, Anda hanya mendapatkan Honda Mobilio bekas tahun 2015.

Namun dengan budget yang sama, calon pembeli sudah bisa mendapatkan Daihatsu Sigra baru.

Ada baiknya, jika Anda simak terlebih dahulu spesifikasinya sebelum menentukan pilihan.

Baca juga: Piaggio Ape, Motor Roda Tiga yang Sering Disangka Bajaj

- Dimensi

Honda mobilio memiliki dimensi yang lebih besar yaitu 4.386 x 1.683 x 1.603 mm (PxLxT). Sementara, Daihatsu Sigra memiliki ukuran lebih kecil, yakni, 4.070 x 1.655 x 1.600 mm. Hal ini tentunya merupakan keunggulan bagi Mobilio, sebab memiliki kabin yang lebih lapang.

- Mesin

Ada dua pilihan tipe mesin untuk Daihatsu Sigra. Paling kecil punya konfigurasi 3 silinder dengan kubikasi 1,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 66 Tk dan torsi 89 Nm. 

Sementara versi lebih bertenaganya 4 silinder berkapasitas 1,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 86,7 Tk dan torsi 108 Nm.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X