Yamaha XSR700 Scrambler, Asyik Dibuat Dua Alam

Kompas.com - 24/08/2020, 16:21 WIB
Yamaha XSR700 Scrambler Yamaha XSR700 Scrambler
|


LISBON, KOMPAS.com - Sejak lahir pada 2015 Yamaha XSR700 merupakan salah satu motor favorit untuk dimodifikasi. Salah satunya ialah XSR700 bertema scrambler besutan Nuno Capelo dari Capelo Garage.

Capelo itu ditunjuk oleh Yamaha Portugal ikut di ajang Yamaha Europe's Yard Built. Capelo kemudian memanggil Ricardo Santos dari Elemental Rides, untuk membatunya menghasilkan scrambler yang ciamik.

Yamaha XSR700 Scrambler Yamaha XSR700 Scrambler

Konsep dasarnya memang scrambler, tapi Capelo ingin agar motor bisa punya "kualitas off-road" yang mumpuni sambil tetap mempertahankan semangat neo-retro seperti desain asli XSR700.

Baca juga: Ketahui Ini Bahaya Mengemudi Sambil Main Ponsel

Untuk mendapat desain yang sesuai, Capelo banyak mengambil inspirasi dari motocross yang eksis tahun 70-80'an. Tangki contohnya, dibuat khusus mencontek tangki Yamaha XT500 legendaris tahun 70'an.

Tetapi Nuno dan Ricardo harus bekerja keras untuk mengatasi batasan tidak nyaman yang diberlakukan oleh rangka XSR700 dan memasangnya. sesuai dengan visi Anda.

Yamaha XSR700 Scrambler Yamaha XSR700 Scrambler

Sepatbor depan diambil dari Yamaha DT125MX sedangkan lampu depan bergaya MX tapi sudah LED. Bagian ekor menggunakan spatbor yang dimodifikasi mencontek Yamaha DT R. Jok single seat dilapis kulit sintetis.

Baca juga: Ini Efeknya jika Sering Merokok Dalam Kabin Mobil

Mesin dua silinder dibiarkan standar tidak disentuh. Hanya saja filter udara diganti menyesuaikan desain baru. Gir belakang diganti pakai 52 mata besutan DID agar tarikan lebih enteng.

Yamaha XSR700 Scrambler Yamaha XSR700 Scrambler

Suspensi depan mengadopsi punya Showa dengan diameter garpu 43 mm. Rem depan pakai cakram EBC dipadu kaliper Brembo. Sistem ABS-nya dilepas untuk meningkatkan pengendalian "off-roader murni".

Radiator dan filter oli dibuatkan pelindung. Pijakan kaki dari aluminium, knalpot baru menjulang ke atas, dan terakhir motor dilabur warna biru muda-putih dengan aksen "speed-block" yang legendaris.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X