Belajar Main Motor Trail Gratis dengan Instruktur Jepang

Kompas.com - 16/08/2020, 12:01 WIB
Belajar off road bersama Kenichi Kuroyama Foto: IstimewaBelajar off road bersama Kenichi Kuroyama
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Minat mengendarai motor off road semakin tinggi di Indonesia. Yamaha yang baru merilis WR155R beberapa waktu lalu pun membuat rangkaian video edukasi untuk bermain trail.

Edukasi riding WR 155R ini dibuat di Indonesia tapi oleh Yamaha Motor Co., Ltd. Rangkaiannya akan berisi 10 video dan tayang tiap minggu di channel Youtube Yamaha Motorcycle Life Archives.

Meski dikemas ringan tapi produksinya tidak main-main. Video berisikan berbagai tips dan keterampilan mengendarai WR 155R untuk pemula tersebut dipandu langsung oleh Kenichi Kuroyama.

 

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2020, Vinales Terdepan, Rossi Tercecer

Buat yang asing, Kuroyama merupakan salah satu master off road di lingkup Yamaha. Dia merupakan juara dunia World Trial Championship pada 1997, dan juara trial bike 11 kali di Jepang.

"Jika Anda pemula, Anda akan memahami skill dasar mengendarai motor off road dan buat yang sudah sering mempraktekkannya, tentu saja Anda dapat meningkatkan skill berkendara," kata Kuroyama dalam keterangan resmi, Sabtu (15/8/1010).

Video berseri tersebut akan mengajarkan berbagai macam teknis bermain off road yang baik. Mulai yang paling dasar yaitu pengenalan motor, posisi duduk, hingga cara mengatasi masalah saat bermain off road.

Belajar off road bersama Kenichi KuroyamaFoto: Istimewa Belajar off road bersama Kenichi Kuroyama

Baca juga: Ternyata Ini Fungsi Tutup Radiator pada Mobil

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT YIMM, mengatakan, video ini memang dibuat khusus untuk para pecinta motor off road agar dapat lebih memahami cara berkendara WR 155R dengan baik.

"Kami menyarankan agar konsumen dapat menyaksikan video ini secara lengkap, dan menerapkankannya dalam berkendara, baik untuk penggunaan harian, maupun menyalurkan hobby adventure,” katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X