Indomobil Group Dominasi Saham Nissan di Indonesia

Kompas.com - 07/08/2020, 07:02 WIB
Logo Nissan. NikkeiLogo Nissan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indomobil Group menyepakati pengambilan saham mayoritas dari PT Nissan Motor Indonesia terkait bisnis penjualan dan distribusi kendaraan bermotor di dalam negeri.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak, aksi korporasi ini bermaksud untuk membentuk kemitraan strategis dalam upaya memperkuat merek Nissan di pasar otomotif Indonesia.

Nissan sendiri masih akan mempertahankan porsi saham di perseroan sebesar 25 persen.

Baca juga: Tutup Pabrik, Nissan Pastikan Tak Hengkang dari Indonesia

 

Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di ThailandNissan Global Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand

"Hubungan kami dan Nissan dibangun berdasarkan rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama. Kolaborasi yang lebih dalam dengan Nissan akan membuka peluang besar untuk memperkuat pelayanan kami demi kepentingan pelanggan dan mitra bisnis," ujar Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur dan CEO Indomobil Group dalam keterangan resminya, Kamis (6/8/2020).

Sementara itu, Presiden Direktur Nissan Indonesia Isao Sekiguchi mengaku senang atas kerjasama ini lantaran mampu memperkuat bisnis masing-masing yang berkelanjutan.

"Langkah ini merupakan bagian dari Nissan Next, rencana transformasi global Nissan untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan," katanya.

Baca juga: Nissan Pangkas 30 Persen Produksi Mobil Secara Global

Nissan Kicks e-Power, meluncur Agustus 2020 di Indonesia Nissan Kicks e-Power, meluncur Agustus 2020 di Indonesia

"Nissan akan mendorong strategi penjualan dan layanan yang terfokus di Indonesia dengan memperkuat kolaborasinya dengan mitra lokal, Indomobil Group," lanjut Isao.

Ia juga menyebutkan bahwa melalui nota kesepahaman ini maka Nissan Indonesia akan terus berkomitmen dalam membangun citra merek di Tanah Air dengan memberikan layanan serta produk terbaik.

Termasuk di dalamnya untuk terus menghadirkan berbagai produk baru di segmen strategis dan memimpin dalam mobilitas elektrik di Indonesia, seperti the all-new Nissan Kicks e-Power dan Nissan Leaf.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X