Beda Harga dan Kasta, Pilih Honda CB150R atau Verza?

Kompas.com - 06/08/2020, 10:22 WIB
Aksesori tambahan bisa dibeli terpisah, tapi nilainya jauh lebih tinggi. Donny Apriliananda/Kompas.comAksesori tambahan bisa dibeli terpisah, tapi nilainya jauh lebih tinggi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen motor naked sport kelas 150cc cukup gemuk di Indonesia. Tak salah jika Honda sampai punya dua jagoan di kelas ini yaitu Honda CB150R StreetFire dan Honda CB150 Verza.

Meski berada di kelas yang sama, kasta keduanya berbeda. CB150R produk atas, bertarung dengan Yamaha Vixion dan Suzuki GSX-S150. Sedangkan Verza bersaing dengan Suzuki GSX1150 Bandit.

Baca juga: Sudut Pandang Safety Riding Melihat Partisi Ojol

Honda CB150R StreetFireFoto: Istimewa Honda CB150R StreetFire

Desain

Soal desain, bagus atau tidaknya balik ke selera masing-masing. Tapi secara kasat mata, karena target marketnya berbeda desain antara CB150R dan Verza juga berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain CB150R lebih sporty. Wajar sebab motor ini bisa disebut merupakan versi telanjang dari CBR150R, sehingga kalau diperhatikan memang banyak bagian yang serupa.

Honda membuatnya CB150R tampil berotot dan terkesan futuristik. Mulai dari mempertononkan rangka hingga bentuk lampu dengan ''V shape'' yang menjadi salah satu andalan.

Berbeda dengan Verza yang lebih kalem. Tampilan Verza awalnya lebih konvensional, baru kemudian muncul Verza baru tapi menganut kesan retro karena mengusung lampu depan bulat.

Saat Verza lampu bulat meluncur, motor ini disebut-sebut mirip dengan Honda Tiger yang pernah eksis.

Mesin Honda CB150 VerzaFoto: Istimewa Mesin Honda CB150 Verza

Mesin

Dapur pacu yang membedakan kedua motor ini cukup signifikan. Seperti disebutkan karena merupakan versi telanjang dari CBR150R maka CB150R StreetFire juga mengusung mesin serupa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.