Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi F2 Inggris Tak Mendukung, Sean Gelael Tetap Optimis

Kompas.com - 03/08/2020, 14:30 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, terpaksa pulang dengan tangan kosong di balapan kedua Formula 2 (FP2) GP Silverstone, Inggris, Minggu (2/8/2020) usai mengalami kendala pada mobilnya.

Sean memulai sesi balap kedua dengan target lebih baik dari performanya di balap pertama, P15. Namun dalam perjuangannya meraih poin, ada beberapa halangan yang merintangi.

Pertama, ban yang digunakannya cepat aus sehingga mengurangi kecepatan mobil. Sebaliknya, ketika Sean memutuskan untuk bertahan ia juga berisiko tinggi disusul lawan.

Baca juga: Sean Galael Membawa Catatan Positif dari Race 1

Sean Gelael di F2 Inggrissean-gelael.com Sean Gelael di F2 Inggris

Belum lagi, beberapa kali ia sempat berduel ketat dengan pebalap ART Marcus Armstrong. Momentum sebenarnya didapat saat Callum Ilott melintir sehingga banyak pebalap masuk pit, termasuk Sean.

Sayangnya, ban kiri depan Sean terpasang tidak sempurna sehingga dia harus terhenti di pit exit dan otomatis tidak bisa melanjutkan balapan. Sean harus gigit jari karena gagal meraih poin untuk dua balapan beruntun.

"Secara umum awal musim ini berat bagi saya. Namun kepala harus tetap tegak dan tak boleh patah semangat. Tetap sabar dan yakin bahwa kita bisa bersaing," kata Sean.

Sementara rekan setimnya Dan Ticktum justru tampil gemilang dengan memenangi balapan ini, mengalahkan Christian Lungaard dari ART dan Louis Deletraz dari Charouz.

Adapun posisi Sean dalam klasmen sementara F2 adalah posisi ke-17 dengan tiga poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com