Kondisi F2 Inggris Tak Mendukung, Sean Gelael Tetap Optimis

Kompas.com - 03/08/2020, 14:30 WIB
 Sean Gelael Race 1 F2 Inggris KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Sean Gelael Race 1 F2 Inggris
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, terpaksa pulang dengan tangan kosong di balapan kedua Formula 2 (FP2) GP Silverstone, Inggris, Minggu (2/8/2020) usai mengalami kendala pada mobilnya.

Sean memulai sesi balap kedua dengan target lebih baik dari performanya di balap pertama, P15. Namun dalam perjuangannya meraih poin, ada beberapa halangan yang merintangi.

Pertama, ban yang digunakannya cepat aus sehingga mengurangi kecepatan mobil. Sebaliknya, ketika Sean memutuskan untuk bertahan ia juga berisiko tinggi disusul lawan.

Baca juga: Sean Galael Membawa Catatan Positif dari Race 1

Sean Gelael di F2 Inggrissean-gelael.com Sean Gelael di F2 Inggris

Belum lagi, beberapa kali ia sempat berduel ketat dengan pebalap ART Marcus Armstrong. Momentum sebenarnya didapat saat Callum Ilott melintir sehingga banyak pebalap masuk pit, termasuk Sean.

Sayangnya, ban kiri depan Sean terpasang tidak sempurna sehingga dia harus terhenti di pit exit dan otomatis tidak bisa melanjutkan balapan. Sean harus gigit jari karena gagal meraih poin untuk dua balapan beruntun.

"Secara umum awal musim ini berat bagi saya. Namun kepala harus tetap tegak dan tak boleh patah semangat. Tetap sabar dan yakin bahwa kita bisa bersaing," kata Sean.

Sementara rekan setimnya Dan Ticktum justru tampil gemilang dengan memenangi balapan ini, mengalahkan Christian Lungaard dari ART dan Louis Deletraz dari Charouz.

Adapun posisi Sean dalam klasmen sementara F2 adalah posisi ke-17 dengan tiga poin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X